INFO
  •  Selamat datang di website resmi Pemerintah Kabupaten Barito Selatan 
  •  Dahani Dahanai Tuntung Tulus 

Pemkab Barsel Targetkan Vaksinasi COVID-19 Selesai dalam waktu dekat

Rabu, 2 Juni 2021

 

Pemerintah Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah dalam waktu dekat ini segera menyelesaikan target vaksinasi COVID-19 kepada masyarakat di wilayah setempat.

"Kami menargetkan dalam waktu dekat ini minimal sebanyak 30 hingga 70 persen masyarakat di Barito Selatan sudah divaksinasi," kata Bupati Barito Selatan, H. Eddy Raya Samsuri, S.T. di Buntok, Selasa kemarin.

Hal itu ia sampaikan usai mengikuti peringatan Hari Lahir Pancasila secara virtual. Beliau menjaelaskan, penyelesaian target vaksinasi tersebut sesuai dengan petunjuk Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran.

Sedangkan untuk jumlah yang tersedia saat ini sebanyak empat ribu vaksin dan dalam sepuluh hari kedepan jumlahnya akan ditambah lagi.

Beliau juga tak lupa mengucapkan selamat atas peringatan Hari Lahir Pancasila, karena selain sebagai dasar negara, Pancasila juga merupakan pedoman hidup bangsa Indonesia.

"Intinya Pancasila merupakan pedoman hidup kita dan harus diimplementasikan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara," tegas H. Eddy Raya Samsuri, S.T.

Beliau juga menyampaikan, implementasi dari nilai Pancasila ini sangat penting untuk diterapkan dalam kehidupan sehari-hari, apalagi di tengah pandemi COVID-19.

"Karena, perlu kebersamaan dalam memutus mata rantai penyebaran virus corona. Bersama-sama memerangi virus tersebut supaya pandemi bisa segera berlalu," tambah Bapak Bupati.

Upacara peringatan Hari Lahir Pancasila melalui konferensi video di Barito Selatan tersebut dihadiri sejumlah Forkopimda, Wakil Ketua DPRD Barito Selatan Bapak Yusuf Kalem dan para kepala satuan organisasi perangkat daerah setempat.

Dalam upacara disiarkan secara langsung tersebut, Presiden Republik Indonesia Bapak Joko Widodo bertindak sebagai pembina upacara. Meski kegiatan dilaksanakan di Jakarta, Pemerintah Kabupaten Barito Selatan turut mengikuti acara itu secara virtual dari Buntok.

(sumber : kalteng.antaranews/bi-e:is)


Simpan sebagai :

Berita terkait :