INFO
  •  Selamat datang di website resmi Pemerintah Kabupaten Barito Selatan 
  •  Dahani Dahanai Tuntung Tulus 

Jadwal Kedatangan Jamaah Haji Barsel

Kamis, 5 September 2019

Informasi Jamaah Haji oleh Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Barito Selatan (barsel) pada awal september ini.

 “Pada hari ini Selasa 3 September 2019 Jamaah Haji Barsel yang tergabung di kloter 18 berangkat menuju kota Madinah untuk melaksanakan Ibadah Sholat Arbain selama delapan hari,”kata Kepala Kantor (Kankemenag) Barsel H Abdul Majid Rahimi S.Ag saat ditemui diruang kerjanya kemarin.

Abdul Majid Rahimi menyampaikan, setelah selesai melaksanakan Sholat Arbain rombongan jamaah haji Barsel akan balik ke tanah air menuju penerbangan ke Banjarmasin Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) dan tiba pada tanggal 14 September 2019 sekitar pukul 10.00 WITA waktu setempat.

“Setibanya, rombongan jamaah haji Barsel di bandara Internasional Syamsudin Noor Banjarmasin ada berbagai proses yang harus diselesaikan. Yakni, berkaitan dengan pemeriksaan seperti pasport dan yang lainnya,” Lanjutnya.

Selanjutnya rombongan jamaah haji Barsel berangkat menuju Palangkaraya sekitar pukul 14.00 WIB dan tiba sekitar pukul 18.00 WIB dan menginap di Asrama Haji Palangkaraya kata Abdul Majid Rahimi,.

Kemudian, pada hari Minggu tanggal 15 September 2019 pukul 07.00 WIB berangkat menuju Kabupaten Barsel dan Insya Allah tiba sekitar pukul 11.00 WIB tiba di kota Buntok.

Terkait salah satu, jamaah haji Barsel yang meninggal dunia atas nama H. Romansyah Bin Umar asal Kecamatan Dusun Selatan (Dusel) dikarenakan mengalami sesak nafas yang sebelum pemberangkatan ke tanah suci mekkah. Kondisinya, sedikit sakit akan tetapi berdasarkan dari hasil dari tes tim kesehatan layak untuk berangkat.

Namum setelah, berada ditanah suci Mekkah dan juga setelah selesai melaksanakan ibadah haji beliau mengalami sesak nafas dan meninggal dunia.

“Sedangkan untuk jamaah haji Barsel secara umum masih dalam keadaan sehat walafiat,” bebernya.

Dijadwalkan rombongan jamaah haji akan disambut Bupati Barsel H Eddy Raya Samsuri beserta unsur Forkopimda Barsel bertempat di Masjid Agung Baiturrahman Buntok.

Dia juga berharap para Jamaah Haji mendapatkan Haji Mabrur dan predikat itu bisa dilihat dari sikap, tingkah laku dan perbuatan mereka yang baik secara drastis. “Sikap baik ketika mereka berangkat menuju tanah suci mekkah maupun sepulangnya menuju tanah air, itu salah satu tanda Mabrur”tukas Abdul Majid Rahimi.

 


Simpan sebagai :

Berita terkait :