INFO
  •  Selamat datang di website resmi Pemerintah Kabupaten Barito Selatan 
  •  Dahani Dahanai Tuntung Tulus 

Bupati Barito Selatan Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Telabang 2021

Kamis, 6 Mei 2021

 

Bupati Barito Selatan Bapak H. Eddy Raya Samsuri, S.T. memimpin apel gelar pasukan operasi ketupat telabang dalam rangka pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1442H, di Mapolres Lama, Rabu, 5 Mei 2021 kemarin.

Dalam memimpin apel tersebut Bapak Bupati didampingi Kapolres Barsel AKBP Agung Tri Widiantoro, dan Dandim 1012 Btk Letkol Inf Dwi Tantomo.

Sebagai peserta apel diikuti oleh personel Polri, TNI, Satpol PP, Dishub, BPBD dan Dinkes.

Bapak Bupati Barsel mengatakan sebagaimana amanat Kapolri menekankan terkait peningkatan jumlah kasus Covid 19 secara nasional yang mengalami tren kenaikan 2,03 % akibat dari adanya peningkatan mobilitas masyarakat selama Ramadan.

"Pentingnya pengawasan penerapan protokol kesehatan ditengah Masyarakat, pemerintah telah mengeluarkan kebijakan larangan mudik dengan penuh pertimbangan diantaranya pengalaman tren kenaikan kasus pasca libur panjang dan peningkatan kasus 93% pasca pelaksanaan hari libur lebaran Idul Fitri pada 2020 yang lalu," kata Bapak Bupati saat membacakan amanat Kapolri.

Pada Operasi Ketupat tahun 2021 ini, lanjutnya, substansi dari kebijakan pelarangan mudik oleh pemerintah adalah untuk mencegah lonjakan penyebaran virus Covid 19.

Maka tentunya diperlukan kerjasama semua pihak untuk benar-benar serius melaksanakan tugas pengamanan ini bukan hanya sebagai rutinitas tahunan semata.

Sementara Kapolres Barsel AKBP Agung menjelaskan, pada Operasi ketupat tahun 2021 Polres Barsel telah menyiagakan personel di tiga titik pos penyekatan dan satu pos terpadu.

“Hal ini sebagai upaya seluruh stakeholder yang ada di Kabupaten Barsel dalam mendukung kebijakan pemerintah terkait larangan mudik," ucap beliau.

(sumber : borneonews/e:is)


Simpan sebagai :

Berita terkait :