INFO
  •  Selamat datang di website resmi Pemerintah Kabupaten Barito Selatan 
  •  Dahani Dahanai Tuntung Tulus 

ASN agar menjadi contoh terbaik penerapan prokes

Kamis, 15 April 2021

 

 

Bupati Barito Selatan, Kalimantan Tengah, Bapak H.Eddy Raya Samsuri, S.T. meminta seluruh ASN agar menjadi contoh terbaik dalam penerapan protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah.

 

"Di masa pandemi Corona Virus Disease-19 (COVID-19) ini, sangat diharapkan ASN menjadi contoh dari kepatuhan dan kedisiplinan dalam penerapannya," kata beiau di Buntok, Rabu lalu.

 

Penerapan protokol kesehatan penting untuk terus dilakukan, seperti memakai masker, mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir, menjag jarak, serta menjauhi kerumunan.

 

Kedisiplinan dalam penerapan protokol kesehatan harus dilakukan oleh seluruh komponen masyarakat, sehingga mata rantai penyebaran virus ini bisa segera diputus dan pandemi bisa segera diakhiri.

 

Bapak Bupati menjelaskan berbagai kebijakan telah dikeluarkan oleh pemerintah yang disertai anggaran begitu besar, agar masyarakat patuh dan disiplin menerapkan protokol kesehatan.

 

Untuk itu sudah sepatutnya sebagai bagian dari pemerintahan, ASN menjadi contoh dan teladan yang baik, dalam penerapan protokol kesehatan, yakni bagi keluarga maupun masyarakat pada umumnya.

 

"Pertarungan kita dengan COVID-19 masih berlanjut. Walaupun program vaksinasi telah dimulai dan sedang dilaksanakan saat ini," ungkap beliau.

 

Untuk menuju kondisi normal yang diharapkan bersama, masih memerlukan waktu serta kerja keras semua pihak dalam mematuhi protokol kesehatan.

 

Semuanya dilakukan agar dimiliki kekebalan kelompok melalui vaksinasi dan pandemi COVID-19 cepat dan segera berlalu. Vaksinasi merupakan salah satu upaya percepatan yang dilakukan pemerintah untuk mengatasi pandemi.

 

Bapak Bupati Barsel juga meminta ASN agar tetap semangat, untuk memberikan pengabdian terbaik, termasuk di bulan suci Ramadhan yang penuh keberkahan.

 

"Jaga kesehatan dan yang utama mari kita memohon pertolongan dan petunjuk dari Allah SWT, agar selalu diberikan perlindungan," pesan Bapak Bupati Barsel.

 

(sumber : kalteng.antaranews/bi-e:is)

 


Simpan sebagai :

Berita terkait :