INFO
  •  Selamat datang di website resmi Pemerintah Kabupaten Barito Selatan 
  •  Dahani Dahanai Tuntung Tulus 

47 pejabat eselon dan direktur perusda dilantik

Senin, 7 Juni 2021

 

Bupati Barito Selatan, Kalimantan Tengah, Bapak H. Eddy Raya Samsuri, S.T. melantik sebanyak 47 pejabat eselon dan direktur beserta pengawas perusahaan daerah (Perusda) di aula kantor Bupati setempat, Jumat.

Dalam sambutannya, Bapak Bupati Barsel mengatakan, pelantikan ini memberi makna sebagai upaya dirinya bersama Wakil Bupati mengisi kekosongan karena ada yang pensiun, merotasi jabatan, menyegarkan pejabat, dan mempromosi pejabat.

"Semua itu adalah untuk merespon dinamika organisasi yang berubah menuju lebih baik," kata beliau usai melantik pejabat eselon.

Bapak Bupati mengatakan, waktu telah berjalan, dan saat ini sudah memasuki tahun keempat pemerintahan dirinya bersama dengan Wakil Bupati.

"Saya memerlukan energi-energi yang segar, penuh semangat, dan memiliki daya kreasi dan inovasi serta anti KKN untuk menunjang keberhasilan program dan kegiatan yang telah direncanakan," ucap beliau.

Bapak Bupati Barsel juga meminta kepada pejabat yang dilantik terus menciptakan kreasi dan inovasi dalam melaksanakan tugas, sebab tantangan kedepannya tidak semakin mudah, dan justru semakin berat, sehingga memerlukan terobosan- terobosan dari aparatur yang ada.

Oleh karena itu, Bapak Bupati  Barsel juga meminta kepada pejabat yang dilantik supaya terus meningkatkan kompetensi / kemampuannya supaya tujuan organisasi dapat dicapai.

"Kinerja saudara dalam jabatan yang telah saya amanahkan tersebut akan terus saya pantau dan evaluasi," ucap beliau.

Begitu juga kepada direktur Perusda Danum Belum periode 2021-2025 yang baru dilantik serta pengawas perusda periode 2021-2023 diharapkan bisa berkembang.

"Saya berharap semoga di bawah kepemimpinan direktur yang baru Perusahaan Daerah Danum Belum akan lebih berkembang dan mampu menghasilkan berbagai kinerja yang lebih baik dari sebelumnya," harap Bapak Bupati.

Bapak Bupati juga berharap semoga direktur terpilih ini dapat menjadi sosok pemimpin yang mampu mengayomi semua anggota/pegawai Perusahaan Daerah Danum Belum.

Begitu pula dengan Badan Pengawas Perusahaan Daerah Danum Belum yang akan bertugas mengawasi kegiatan Operasional perusahaan, diharapkan dapat bersinergi dalam mengembangkan dan memajukan perusahaan ini.

Sementara Kepala Badan Kepegawaian, Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Barito Selatan, Bapak Rahmin Hanan mengatakan jumlah pejabat eselon yang dilantik ini terdiri dari 2 orang pejabat eselon II/b.

Kemudian 7 orang pejabat administrator eselon III/a, 6 orang pejabat administrator eselon III/b, 25 orang pejabat pengawas eselon IV /a, dan 5 orang pejabat pengawas eselon IV/b, serta 1 pejabat fungsional dan 1 orang pelaksana, sehingga totalnya sebanyak 47 orang.

Adapun pejabat eselon II/b yang dilantik tersebut yakni Bapak Mario yang sebelumnya sebagai Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Masyarakat dan Desa dilantik menjadi Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan, dan Perlindungan Anak.

Sedangkan Ibu Selviriyatmi dilantik menjadi Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DSPMD) Barito Selatan.

Acara pelantikan pejabat eselon II, dan eselon III dan eselon IV tersebut dilaksanakan dalam beberapa sesi dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

(sumber : kalteng.antaranews/bi-e:is)


Simpan sebagai :

Berita terkait :