INFO
  •  Selamat datang di website resmi Pemerintah Kabupaten Barito Selatan 
  •  Dahani Dahanai Tuntung Tulus 

Wujudkan Barsel Cerdas dan Kompetitif, Kedepankan Perencanaan yang Akuntabel dan Humanis

Kamis, 29 Agustus 2019

Menjelang HUT ke-60 Barsel di tahun 2019 ini, yang peringatannya jatuh pada 21 September 2019, Bupati Barsel H. Eddy Raya Samsuri ST kembali mengajak masyarakat untuk mewujudkan Barsel yang cerdas.

“Dengan mengedepankan perencanaan yang matang akuntabel dan humanis, mari kita bersama-sama mewujudkan Kabupaten Barsel yang cerdas dan kompetitif,” pinta Eddy Raya Samsuri.

Serta, lanjut dia, dengan adanya Data Pokok Pendidik Nasional (dapodikdas), maka dalam sistem pendataan skala nasional yang terpadu dan merupakan sumber data utama pendidikan nasional.

Dimana, kata dia,  program perencanaan pendidikan nasional itu diharapkan dapat mewujudkan Indonesia yang cerdas dan kompetitif, agar program pendidikan tepat sasaran.

“Yang pasti diperlukan data cepat, lengkap, tepat, valid, akuntabel dan terus up to date,” pintanya.

Eddy Raya Samsuri meminta, agar kegiatan pelatihan dalam meningkatkan SDM dapat terus dilaksanakan setiap tahunnya. Hal itu, kata dia, bertujuan untuk meningkatkan roda pembangunan daerah, yang setiap tahun terus digalakan pemerintah daerah. Perlu diketahui, kata Bupati, bahwa pemerintah daerah akan terus mendukung apa saja yang dilakukan seluruh Perangkat Daerah (PD) terkait dalam peningkatan SDM di daerah itu. 

“Sebab, maju dan mundurnya pembangunan, semua tergantung dari tingkat SDM yang memang benar-bernar mumpuni di daerah itu,”katanya.

 


Simpan sebagai :

Berita terkait :