INFO
  •  Selamat datang di website resmi Pemerintah Kabupaten Barito Selatan 
  •  Dahani Dahanai Tuntung Tulus 

Wujud kesiapan menghadapi bencana alam, Polres Cek Sarpras

Jumat, 10 Januari 2020

Apel gelar pasukan Operasi Kontijensi Nusa II  dilaksanakan Polres Barito Selatan (Barsel), sekaligus mengecek pasukan dan sarana prasarana (Sarpras) mengantisipasi terhadap penanggulangan bencana alam, Kamis (9/1).

Devy Firmansyah SIK, selaku Kapolres Barsel mengatakan, kegiatan dilakukan serentak di seluruh jajaran Polda Kalteng, sebagai bentuk kesiapan Polri bersama TNI dan stack holder lainnya bila nanti menghadapi bencana alam di Kalteng.

“Wujud kesiapan kita menghadapi adanya bencana alam di Kalteng serta kesiapan dari kekuatan personil berikut kelengkapan dari sarpras penunjang saat diterjunkan ke lapangan,” kata Kapolres Barsel.

Polres Barsel tetap berharap kiranya di Barsel ini dengan suasana yang kondusif dan Barsel terhindar dari segala bencana, walaupun kesiapan personil dan sarpras siap segalanya.

“Agar Barsel selalu terhindar dari segala bencana, mari kita jaga terus suasana yang kondusif ini dan terus berdoa,” ujar Devy.

Ditambahkan olehnya sesuai data dari BMKG bahwa kondisi cuaca di Kalimantan cukup ekstrim dengan adanya curah hujan tinggi yang bisa mengakibatkan longsor. Maka dari itu dimohon kerjasama dari semua pihak, untuk bisa saling berbagi informasi, terutama wilayah pedesaan untuk monitoring dan melaporkan setiap kondisi.

“Kita mohon kerjasamanya dari segala pihak, terutama untuk bisa saling berbagi informasi dan dapat melaporkan kondisi terkini daerahnya bila memang sedang dalam kondisi rawan,” pungkas Devy.

 

(Sumber : kanalkalimantan/mr)


Simpan sebagai :

Berita terkait :