INFO
  •  Selamat datang di website resmi Pemerintah Kabupaten Barito Selatan 
  •  Dahani Dahanai Tuntung Tulus 

Workshop Aplikasi Simaya di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Barito Selatan

Selasa, 8 September 2020

Diskominfo Kab. Barsel melaksanakan Workshop Administrator Unit, Aplikasi Administrasi Perkantoran Maya (siMaya) di seluruh instansi di lingkungan Pemkab Barsel, Selasa(8/9/2020) di Kantor masing-masing menggunakan aplikasi Zoom .

Aplikasi siMAYA merupakan implementasi dari Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 6 Tahun 2011 tentang Pedoman Umum Tata Naskah Dinas Elektronik di lingkungan instansi pemerintah. Aplikasi ini disinyalir akan menjadi aplikasi umum penerapan Peraturan Presiden Nomor 95 tahun 2018 tentang Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE).

Aplikasi siMaya juga merupakan transformasi budaya kerja dari sistem manual menuju transaksi dunia digital dalam pemerintahan berbasis Clound. siMaya sebagai portal aplikasi dalam pengoperasian sistem untuk menindaklanjuti surat masuk, pembuatan surat dan disposisi menjadi lebih fleksibel sehingga pemanfaatn aplikasi dapat menciptakan e-Office yang baik

Kegiatan Workshop yang dilaksanakan melalui zoom ini diikuti sekitar 39 orang admin unit dari lingkungan Pemerintah Kab. Barsel.

Diharapkan Kehadiran aplikasi e-office siMAYA yang dikembangkan oleh Kementerian Kominfo sebagai penerapan pemerintahan berbasis elektronik dapat segera diberlakukan di Kab. Barsel agar dapat mempercepat proses birokrasi dalam pemerintahan.

 


Simpan sebagai :

Berita terkait :