INFO
  •  Selamat datang di website resmi Pemerintah Kabupaten Barito Selatan 
  •  Dahani Dahanai Tuntung Tulus 

Warga desa jangan merasa takut untuk menyampaikan usulan

Senin, 15 Februari 2021

 

Musyawarah rencana pembangunan desa (musrenbangdes) di Kabupaten Barito Selatan masih terus berjalan, di mana kali ini Desa Malitin di Kecamatan Karau Kuala yang jadi sasaran kegiatan.

 

Bupati Barsel, Bapak H. Eddy Raya Samsuri, S.T. mengatakan, semua pemangku kepentingan wajib hadir mengingat musrenbangdes adalah forum musyawarah tahunan untuk menyepakati rencana kegiatan untuk tahun anggaran berikutnya.

 

"Di forum ini kesempatan untuk menyampaikan usulan desa, dan seharusnya semua pemangku kepentingan turut serta dalam penyampaiannya," tegas Bapak Bupati Jumat lalu.

 

Kepada masyarakat desa Bapak Bupati Barsel mengatakan, hendaknya jangan mau hanya jadi penonton pada kegiatan musrenbangdes tersebut, melainkan ikut hadir untuk menyampaikan aspirasi. Hal ini, lanjut Beliau, berguna untuk kemajuan desa itu sendiri.

 

"Warga desa jangan merasa takut untuk menyampaikan usulan pembangunan dalam forum ini, karena melalui musrenbangdes inilah nanti akan diperoleh rumusan usulan prioritas yang sesuai dengan kebutuhan warga," beber Bapak Bupati.

 

Bapak Bupati Barsel menyebutkan, semua hasil usulan prioritas desa nantinya akan di sampaikan dan dibahas dalam forum musrenbang kecamatan yang pada akhirnya  sebagai dasar  penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) dan Rencana Kerja SKPD Kabupaten Barsel.

 

Salah satu yang jadi usulan prioritas Desa Malitin yakni mengenai penyelesaian jalan desa Malitin menuju jalan perusahaan batubara, yang mana diharapkan bisa segera membuka akses desa ke kecamatan dan kecamatan menuju kabupaten melalui transportasi darat.

(sumber : www.borneonews.co.id/e:is)


Simpan sebagai :

Berita terkait :