INFO
  •  Selamat datang di website resmi Pemerintah Kabupaten Barito Selatan 
  •  Dahani Dahanai Tuntung Tulus 

Warga Desa Baru Sampaikan Aspirasi ke Bupati

Selasa, 29 Oktober 2019

 

warga Desa Baru Kecamatan Dusun Selatan, Senin (28/10) kemarin menyampaikan aspirasinya, terkait sejumlah ruas jalan yang hingga kini belum ada perbaikannya. Bahkan,  mereka meminta agar aspirasi yang disampaikan bisa direspon dalam waktu satu bulan ke depan.

Alkasuma Warga Desa Baru, mengatakan, meminta agar ruas jalan dari jembatan Paku ke Desa Baru dapat dilanjutkan perbaikannya oleh pemerintah daerah. Pasalnya, kata dia, hanya  ruas jalan itu satu-satunya poros jalan darat yang diakses masyarakat Desa Muara Talang, Desa Danau Sadar, Desa Teluk  Telaga, Desa Muara Talang, Desa Sampudau, Desa Bintang Kurung serta masyara dari Desa Talio. 

“Apabila akses jalan itu tidak segera diperbaiki, maka bagaimana mungkin masyarakat bisa memasarkan hasil kebun, sawah dan lainnya,” kata Alkasuma.

Hal senada dikatakan Wardiansyah, bahwa hampir 15 tahun terakhir ini, ruas jalan dalam Desa Baru mengalami kerusakan yang sangat parah. “Oleh sebab itu, saya atas nama Warga Desa Baru meminta agar pemerintah dapat segera meralisasikan aspirasi kami,”pintanya.

Sementara Bupati Barsel H. Eddy Raya Samsuri ST, mengatakan, bahwa di desa ada yang namanya Musrenbangdes. Dengan adanya Musrenbangdes itu, kata dia, kiranya masyarakat desa bisa mengusulkan pembangunan desa disaat digelarnya musrenbangdes itu.

“Karena semua anggaran pada APBD Barsel untuk tahun 2019, semuanya sudah diploting,” tegasnya.


Simpan sebagai :

Berita terkait :