INFO
  •  Selamat datang di website resmi Pemerintah Kabupaten Barito Selatan 
  •  Dahani Dahanai Tuntung Tulus 

Upayakan Mengembangkan Anak-Anak Lebih Kreatif dan Memiliki Daya Saing Khususnya Sekolah PAUD

Kamis, 3 Oktober 2019

 

Menurut istri orang nomor satu di Jajaran Pemkab Barsel itu, PKK Barsel selalu mengimbau agar semua sekolah PAUD berupaya mengembangkan anak-anak agar lebih kreatif dan memiliki daya saing.

Pembentukan mentalitas anak merupakan cikal bakal dalam meneruskan pembangunan, sehingga pendidikan berupa pengembangan karakter serta potensi diri wajib disikapi  secara serius.

“Maka untuk itu  TP PKK Barsel akan terus  mengarahkan anak berinovasi serta berkreativitas dalam perkembangannya, terutama melalui Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD),”kata Ketua TP PKK Barsel, Hj. Permanasari, Rabu kemarin.

 “Pastinya sekolah PAUD bisa melakukan berbagai kegiatan yang bisa memberikan rangsangan otak anak, untuk bisa kreatif,” kata dia.

Lanjutnya lagi, bahwa kemajuan zaman menuntut adanya perubahan, baik dari segi pola pikir hingga sudut pandang. Dimana diketahui bersama, kata dia, internet dewasa ini telah merambah segala jenjang kehidupan bahkan anak-anak.

“Maka untuk itu, diperlukan pengarahan yang tepat, agar anak yang bakal menjadi generasi penerus bangsa bisa menguasai teknologi dan memanfaatkannya sesuai dengan kapasitasnya,” tegasnya.

Permanasari juga mengajak, agar seluruh pihak bergandengan tangan memberikan dukungan kepada anak untuk mengembangkan karakter dirinya, berupa pengarahan dan contoh yang baik.


Simpan sebagai :

Berita terkait :