INFO
  •  Selamat datang di website resmi Pemerintah Kabupaten Barito Selatan 
  •  Dahani Dahanai Tuntung Tulus 

Upacara Virtual Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Aula Setda Kab. Barsel.

Kamis, 1 Oktober 2020

 

Sejumlah pejabat di lingkungan pemerintah daerah Kabupaten Barito Selatan (Barsel), mengikuti upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila secara virtual di Aula Setda Kab. Barsel.

Upacara dengan Tema "Indonesia Maju Berdasarkan Pancasila" diikuti Bapak Bupati beserta Ibu Wakil Bupati Kab. Barsel didampingi Pejabat-pejabat di ruang lingkup Pemerintahan Kab. Barsel.

Kegiatan ini dimulai sekitar pukul 07.45 WIB, Kamis (1/10/2020) dan disiarkan melalui kanal YouTube Kemendikbud RI. Upacara dilakukan dengan mematuhi protokol kesehatan pencegahan COVID-19. Upacara ini dikomandoi Kolonel Kal Eri Ahmad Harahap.

Pukul 07.55 WIB, Jokowi telah bersiap di podium untuk menerima laporan dari Komandan upacara. Jokowi tampak mengenakan setelan jas warna biru dengan dasi warna merah dan masker hitam. Upacara juga dihadiri Wakil Presiden Ma'ruf Amin, yang tampak mengenakan setelan jas hitam dan masker hitam.

Upacara diawali menyanyikan lagu Indonesia Raya. Setelah itu, peserta upacara memberikan hormat kepada Jokowi. Komandan upacara melaporkan kepada Jokowi untuk memulai upacara Hari Kesaktian Pancasila.

Berikutnya, acara dilanjutkan dengan mengheningkan cipta untuk para pahlawan. Kemudian pembacaan teks Pancasila oleh Ketua MPR RI Bambang Soesatyo. Selanjutnya, pembacaan Naskah UUD NRI Tahun 1945 oleh Ketua DPD RI La Nyalla Mattalitti.

Para peserta mengikuti dengan khidmat. Seperti saat mendengarkan Pembacaan UUD 45, pembacaan ikrar sumpah setia kepada Pancasila yang dibacakan oleh ketua DPR-RI Puan Maharani melalui Vidio teleconference langsung dari Jakarta.

Acara kemudian dilanjutkan dengan pembacaan ikrar oleh Ketua DPR RI Puan Maharani. Kemudian, Menko Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI Muhadjir Effendy membacakan doa.

 

 


Simpan sebagai :

Berita terkait :