INFO
  •  Selamat datang di website resmi Pemerintah Kabupaten Barito Selatan 
  •  Dahani Dahanai Tuntung Tulus 

UMK Barsel 2020 mengalami kenaikan 8,51%

Rabu, 6 November 2019

Upah Minimum Kabupaten (UMK) pada tahun 2020 akan mengalami kenaikan 8,51% seperti yang telah diungkapkan oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja Dan Transmigrasi (Disnakertrans) Barito Selatan (Barsel) Agus In’Yulius.

“Pada tahun 2020 UMK telah ditetapkan naik mencapai 8,51% dibanding tahun 2019, nilainya Rp 3.244.837,47,” katanya kepada.

Setelah dilakukan penghitungan dengan segala pertimbangan akhirnya untuk UMK Barsel ditetapkan naik 8,51% dibanding UMK Barsel pada tahun 2019 Rp 2.990.385 dan setelah ada penetapan untuk UMP Kalteng.

“Kita mengusulkan pula UMK Barsel hingga adanya penetapan dengan kenaikan 8,51% di tahun 2020 nanti,” jelas Agus.

Lebih lanjut olehnya sekaligus mengingatkan kepada pihak perusahaan yang ada di wilayah Barsel, kiranya UMK Barsel tahun 2020 bisa jadi pedoman untuk setiap perusahaan.

“Perusahaan swasta bisa menyesuaikan nantinya dengan UMK yang sudah ditetapkan, kami akan terus melakukan pemantauan, sekaligus pengawasan,” tegas Agus.

Ditambahkan olehnya yang juga berharap kepada pihak pengusaha dan serikat pekerja di Barsel kiranya bisa turut serta bekerjasama serta saling dukung, sehingga terciptanya hubungan yang baik dalam rangka meningkatkan ekonomi dan kesejahtraan masyarakat di Barsel.

“Kita berharap dari dukungan semua pihak, sehingga terciptanya keharmonisan hubungan industrial di Barsel ini dengan baik, yang mana bisa meningkatkan pula tarap ekonomi dan kesejahtraan,” pungkas Agus.


Simpan sebagai :

Berita terkait :