INFO
  •  Selamat datang di website resmi Pemerintah Kabupaten Barito Selatan 
  •  Dahani Dahanai Tuntung Tulus 

Tingkatkan Rasa Toleransi, program kemandirian untuk masyarakat mampu berwirausaha

Selasa, 27 Oktober 2020

 

Bupati  Barsel Bapak H. Eddy Raya Samsuri, S.T. menyebutkan, dengan dilakukanya pemberdayaan masyarakat yang tidak didasarkan rasa kesukuan dan agama merupakan kunci keberhasilan penyerapan tenaga kerja selama ini.

“Melalui penyerapan tenaga kerja di sejumlah perusahaan yang beroperasi di daerah itu, angka pengangguran setiap tahunnya dapat ditekan secara maksimal,” kata BApak Bupati Barsel, Senin (26/10) kemarin.

Bapak Bupati menilai, kemajuan dalam bidang penyerapan tenaga kerja selama ini tak luput dari peran serta masyarakat sendiri, dimana dalam majemuknya masyarakat, mampu menyamakan persepsi tanpa memandang asal, agama dan warna kulit, serta meningkatkan rasa toleransi.

Selain itu, masyarakat juga bisa  menghilangkan sikap egois yang dapat merusak tatanan hidup bermasyarakat yang telah terjalin rapi dalam bingkai kebersamaan. 

Perlu diketahui, pemerintah juga menggalakkan program yang sifatnya menumbuhkan kemandirian warga masyarakat. “Bisa melalui program pengembangan usaha mikro yang dibawahi oleh teknis terkait ataupun pelatihan serta pemberian modal usaha,” terang beliau.

Bapak Bupati melanjutkan, dengan adanya program kemandirian itu, membuat masyarakat mampu berwirausaha dan mampu memenuhi kebutuhan hidupnya sehari-hari.  “Yang jelas Pemerintah Kabupaten Barsel bukan hanya akan memfokuskan pembangunan di perkotaan saja, namun juga lebih ke arah pedesaan,” kata Bapak Bupati Barsel.

(sumber : kaltengpos.co/e:is)


Simpan sebagai :

Berita terkait :