INFO
  •  Selamat datang di website resmi Pemerintah Kabupaten Barito Selatan 
  •  Dahani Dahanai Tuntung Tulus 

Tingkatkan kemampuan aparatur desa, khususnya Penguasaan Teknologi

Kamis, 28 Mei 2020

 

Kepala Dinas Sosial dan PMDes, Bapak Haitami mengatakan Dinas Sosial dan PMDes Barsel meminta aparatur desa memacu potensi diri di tahun 2020, khususnya berkenaan dengan penguasaan teknologi modern, Rabu (27/5) kemarin.

Bapak Haitami mengatakan pemanfaatan sarana seperti komputer, internet, hingga penguasaan sistem tata laporan kegiatan dan keuangan sangat berpengaruh terhadap tumbuh kembang wilayah desa.

“Era globalisasi menuntut kompetensi aparatur desa harus merespons kondisi tersebut dengan penguatan kualitas sumber daya,” ungkap beliau.

Menurut beliau, pemanfaatan teknologi tak lepas dari kehidupan sehari-hari. “Sebut saja penggunaan jasa internet sebagai referensi dan sumber informasi,” beliau menambahkan.

Bahkan dewasa ini, program komputer telah merambah ke sistem seleksi penerimaan pegawai negeri. Dalam mengikuti perkembangan arus birokrasi dan administrasi yang menuntut penguasaan teknologi, lanjut Supriadi, kembali mengajak aparatur desa meningkatkan kemampuan diri melalui pembelajaran formal hingga informal.

Mengingat ada kemungkinan penambahan anggaran desa dari pemerintah di tahun mendatang, tambah dia, pihaknya turut meminta pemerintah desa mengambil langkah penyiapan perangkat desa dalam bentuk pelatihan pengelolaan laporan dan komputerisasi.

 

(sumber : kaltengpos.co/is)

 


Simpan sebagai :

Berita terkait :