INFO
  •  Selamat datang di website resmi Pemerintah Kabupaten Barito Selatan 
  •  Dahani Dahanai Tuntung Tulus 

Tiga Sektor yang menjadi perhatian dalam peningkatan roda pembangunan

Kamis, 24 September 2020

 

Bupati Barito Selatan Bapak H. Eddy Raya Samsuri, S.T. menyebutkan masih ada tiga sektor menjadi permasalahan utama dalam upaya pemerintah meningkatkan roda pembangunan. “Tiga sektor itu bidang infrastruktur, pendidikan dan kesehatan,” kata Bapak Bupati Barsel Selasa lalu.

Bapak Bupati Barsel mengatakan, kenapa hanya tiga sektor itu yang masih menjadi kendala. Hal itu, kata beliau, hampir setiap tahun yang selalu menjadi keluhan masyarakat, baik itu jalan, jembatan, pendidikan hingga kesehatan.

Tidak hanya itu, kata beliau, bangunan sekolah dan tidak berfungsinya pustu  masih  menjadi trend permasalahan yang besar. 

Bapak Bupati Barsel mengimbau, terutama bagi masyarakat untuk ikut melakukan pengawasan terhadap keberadaan tenaga kesehatan atau medis, kemudian juga keberadaan tenaga pendidik yang bertugas di pedesaan.

“Apabila masyarakat menemukan adanya tenaga kesehatan maupun tenaga pendidik yang tidak disiplin, bahkan malas dalam melaksanakan tugas segera melaporkan hal itu kepada pemerintah daerah,” tegas Bapak Bupati.

Bupati Barito Selatan Bapak H. Eddy Raya Samsuri, S.T. mengatakan  dengan adanya permasalahan dalam pembangunan daerah, sudah pasti akan menjadi tugas pemerintah untuk dapat memperbaikinya.

Bapak Bupati Barsel berjanji, bahwa tidak akan ada lagi keluhan masyarakat di tahun-tahun berikutnya, sebab upaya pemerintah daerah dalam meningkatkan kemajuan daerah sudah sangat maksimal.

“Yang jelas tidak ada lagi permasalahan-permasalahan yang menghambat kinerja pemerintah dalam meningkatkan majunya daerah berjuluk Dahani Dahanai Tuntung Tulus ini,” terang beliau.

Bapak Bupati Barsel juga berharap, agar di tahun selanjutnya ada kerjasama dari pihak PLN untuk bisa memperhatikan kondisi listrik di desa-desa yang belum mendapatkan penerangan atau aliran listrik PLN.

Sebab, kata beliau,  jika masih ada desa di Barsel yang belum menikmati listrik, itu artinya masih ada desa di Barsel yang masuk dalam kategori desa tertinggal. “Sementara pemerintah daerah Barsel berupaya maksimal, agar  tidak ada satupun desa di daerah itu yang berstatus desa tertinggal,” ujar Bapak Bupati Barsel.

(sumber : kaltengpos.co /e:is)


Simpan sebagai :

Berita terkait :