INFO
  •  Selamat datang di website resmi Pemerintah Kabupaten Barito Selatan 
  •  Dahani Dahanai Tuntung Tulus 

Tentara Nasional Indonesia atau TNI besar karena rakyat

Kamis, 3 Oktober 2019

Dandim 1012 Buntok, Letkol Inf Tuwadi menyebutkan Tentara Nasional Indonesia atau TNI besar karena rakyat.

“Karena besar dari rakyat, TNI tidak bisa jauh-jauh dari rakyat. Dengan selalu dekat maka TNI akan selalu menjadi kuat,” kata Tuwadi, usai pembukaan TMMD ke-106 di Desa Patas II, Rabu, 2 Oktober 2019.

Ia mengatakan, sebab TNI lahir dari rakyat karena itulah. Mereka tidak pernah diperbolehkan menyakiti masyarakat, karena sejak dulu TNI sudah dekat dengan rakyat.

Untuk itu, lanjut dia, prajurit TNI diminta selalu hadir ditengah-tengah masyarakat untuk selalu berperan aktif menyelesaikan masalah serta memberikan kontribusi positif demi kemajuan kesatuan dan lingkungan dimanapun bertugas.

Apalagi, lanjut dia, dalam melaksanakan program TMMD ke-106 tahun 2019 ini diri meminta untuk selalu bersinergi dengan rakyat agar semua proses kegiatan bisa berjalan sesuai harapan.

Ia pun meminta, untuk tetap melanjutkan hal-hal positif yang telah dibina sejak pendidikan hingga menjadi prajurit. Dan dituntut selalu berinovasi dan berkreasi terhadap kemajuan jaman.

“Sehingga dengan begitu mampu mengatasi segala bentuk ancaman proxy war dan cyber war yang menjadi ancaman nyata Bangsa saat ini,” tegas dia.

Serta tetap laksanakan tugas dengan berani, tulus dan ikhlas untuk masyarakat dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

 


Simpan sebagai :

Download lampiran :

Berita terkait :