INFO
  •  Selamat datang di website resmi Pemerintah Kabupaten Barito Selatan 
  •  Dahani Dahanai Tuntung Tulus 

Sumpah Profesi Perawat oleh Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Barsel

Selasa, 19 Maret 2019



 

Bupati Barito Selatan (Barsel) H Eddy Raya Samsuri ST mengapresiasi pelaksanaan sumpah profesi perawat yang diselenggarakan oleh Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Barsel. Bertempat di gedung Jaro Pirarahan, Buntok, Senin.

Bupati Barito Selatan Eddy Raya Samsuri menyebutkan sumpah profesi perawat sebagai bentuk tanggung jawab terhadap diri pribadi, rekan kerja, masyarakat dan negara.

“Sangat tepat apa yang dilakukan oleh PPNI Barsel melaksanakan sumpah profesi perawat. Ini sebagai bentuk tanggungjawab  mereka terhadap diri sendiri, rekan kerja, masyarakat dan negara,” kata Eddy Raya Samsuri.

Atas nama pemerintah dan pribadi dirinya  memberikan apresiasi terhadap Dewan Pengurus Daerah (DPD) PPNI Barsel yang secara cepat melaksanakan sumpah profesi perawat ini.

Menurutnya, sumpah profesi perawat ini juga sebagai salah satu syarat dalam aturan Konsil Tenaga Kesehatan Indonesia (KTKI) yang telah diberlakukan Januari 2019 ini.

“Hal tersebut untuk mengakomodir para perawat dalam pembuatan dan perpanjangan Surat Tanda Registrasi (STR) perawat. Sehingga bisa bekerja dibidang kesehatan diwilayah Barsel,” jelas dia.

 

Simpan sebagai :

Berita terkait :