INFO
  •  Selamat datang di website resmi Pemerintah Kabupaten Barito Selatan 
  •  Dahani Dahanai Tuntung Tulus 

Strategi Barsel Untuk Menekan Pengangguran

Selasa, 3 Maret 2020

 

Bapak Bupati Barsel H Eddy Raya bersama Pemerintah Kabupaten Barito Selatan terus melakukan berbagai strategi untuk penekanan angka pengangguran di daerah yang berjuluk Dahani Dahanai Tututung Tulus ini.

“Saat ini Barsel merupakan salah satu daerah di wilayah Kalteng dalam hal penyerapan tenaga kerja cukup baik. Ini merupakan prestasi besar, karena menunjukkan tingkat kemakmuran masyarakat setempat,” kata Bapak Bupati.

Bapak Bupati Barsel H Eddy Raya Samsuri mengatakan, upaya untuk menekan angka pengangguran tak lepas peranan dari penyerapan tenaga kerja yang maksimal oleh masyarakat sendiri.

Untuk menghilangkan sikap egois yang dapat merusak tatanan hidup bermasyarakat yang telah terjalin rapi dalam bingkai kebersamaan hendaknya dalam majemuknya masyarakat mampu menyamakan persepsi tanpa memandang asal, agama dan warna kulit, serta meningkatkan rasa toleransi.

Kabupaten Barsel dengan potensi alam yang luar biasa, telah melahirkan prestasi yang cukup membanggakan di wilayah Kalteng. “Di mana pihak pemerintah setempat berhasil menekan angka pengangguran melalui penyerapan tenaga kerja,” kata Bapak Bupati Barsel H Eddy Raya Samsuri.

Menurut Bapak Bupati, pemberdayaan masyarakat yang tidak didasarkan rasa kesukuan dan agama merupakan kunci keberhasilan penyerapan tenaga kerja selama ini. Bahwa pemerintah daerah juga terus menggalakkan program yang sifatnya menumbuhkan kemandirian warga masyarakat.  bertujuan untuk menjadikan masyarakat mampu berwirausaha dan mampu memenuhi kebutuhan hidupnya sehari-hari.

Sekda Barsel Bapak Eddy Purwanto juga turut mengatakan, bahwa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barsel bukan hanya memfokuskan pembangunan di perkotaan saja, namun juga lebih kearah pedesaan. Hal tersebut, kata beliau, merupakan implementasi dari Alokasi Dana Desa (ADD) yang dikucurkan pemerintah, demi melaksanakan pembangunan serta pengentasan kemiskinan di pedesaan.

(Sumber : kaltengpos.co/ib)


Simpan sebagai :

Berita terkait :