INFO
  •  Selamat datang di website resmi Pemerintah Kabupaten Barito Selatan 
  •  Dahani Dahanai Tuntung Tulus 

Stok 478 Ton Beras Di Barsel Aman Untuk Sepuluh Bulan Kedepan

Selasa, 10 Desember 2019

Pada akhir tahun 2019 ini, Kansilog Bulog Buntok jamin stok beras untuk Kabupaten Barito Selatan dan Barito Timur aman untuk 10 bulan kedapan.

“Kemungkinan stok beras aman untuk 10 bulan kedapan bagi kebutuhan masyarakat Barsel dan Bartim, karena stok beras digudang saat ini sekitar 478 ton,” kata kepala Perum Bulog, Kantor Cabang Pembantu, Buntok.

Seperti yang dikatakan Kepala Perum Bulog, beras ini ada dua jenis yakni komersial dan PSU. Untuk komersial beras yang bisa dijual ke pasar serta operasi pasar dan PSU nya untuk bantuan seperti bencana dan lain-lainnya.

Total beras yang ada digudang hingga saat ini adalah sebanyak 478 ton, yang terdiri dari beras komersial sebanyak 237 ton dan beras PSU sebanyak 241 ton.

Tidak hanya itu, lanjut dia, untuk stok daging saat ini ada kurang lebih 4 ton. Untuk masyarakat yang merayakan natal dan tahun baru tahun ini diperkirankan mencukupi.

“Jika stok daging ini kurang, kita akan mengambil lagi dari Palangkaraya,” jelas dia.

Ia menambahkan sementara untuk gula masih ada stok 5 ton dan tepung terigu sekitar 1 ton 700 yang ada saat ini digudang bulog.

 


Simpan sebagai :

Berita terkait :