INFO
  •  Selamat datang di website resmi Pemerintah Kabupaten Barito Selatan 
  •  Dahani Dahanai Tuntung Tulus 

Sistem Pengelolaan Keuangan dan Aset Perlu Ditingkatkan

Senin, 28 September 2020

 

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barsel akan terus meningkatkan sistem pengelolaan keuangan dan pengelolaan aset, terkait dengan pengelolaan dan penatausahaan asset daerah.

“Kami akan melakukan appresial aset daerah yang tidak diketahui tahun perolehannya. Disamping itu kami juga telah membentuk Kelompok Kerja (Pokja) antar lintas Perangkat Daerah (PD), “ kata Wakil Bupati Barsel Ibu Satya Titiek Atyani Djoedir, Sabtu (26/9) lalu.

Ibu Wakil Bupati Barsel mengatakan, pembentukan pokja antar lintas PD itu dalam rangka untuk menindak lanjuti rekomendasi Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia perwakilan KalimantanTengah (Kalteng), agar kelemahan dan kekurangan dalam penatausahaan aset daerah terus dibenahi.

Pemkab Barsel, kata beliau,  juga terus memperbaiki dan meningkatkan kinerja, hal itu terbukti dengan dibentuknya tim pokja penyelesaian permasalahan keuangan dan asset daerah yang telah dituangkan rencana aksi penyelesaian.

“Semua itu dilakukan agar hasil penilaian dari BPK RI terhadap pengelolaan aset dan keuangan bisa kembali baik dengan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP),” ungkap beliau.

(sumber : kaltengpos.co/e:is

 


Simpan sebagai :

Berita terkait :