INFO
  •  Selamat datang di website resmi Pemerintah Kabupaten Barito Selatan 
  •  Dahani Dahanai Tuntung Tulus 

Setiap Investasi yang Masuk Kecamatan GBA, Harus Mempekerjakan Warga Lokal

Jumat, 6 September 2019

Dalam meningkatkan kinerja Jajaran kantor Kecamatan Gunung Bintang Awai (GBA), Kabupaten Barito Selatan (Barsel) tahun 2019, maka pembinaan terhadap desa dan kelurahan terus dilakukan.

“Itu kita lakukan untuk mengevaluasi secara langsung terkait permasalahan apa saja yang terjadi, sehingga dapat dicari solusinya,”kata Camat GBA Akhmad Hidayatan Nor S.Sos, Kamis (5/9).

Akhmad Hidayatan Nor mengatakan, bahwa tujuan dari semua itu, tentunya dalam rangka meningkatkan roda pembangunan maupun tingkat kesejahteraan masyarakat di wilayah Kecamatan GBA.

“Pastinya pula apa yang dilakukan pemerintah kecamatan GBA, yakni dalam rangka mendukung program-program pembangunan dari Bupati H. Eddy Raya Samsuri ST dan Wakil Bupati Satya Titiek Atyani Djoedir dalam lima tahun ke depan,”terangnya.

Camat mengungkapkan, dalam mewujudkan pelayanan pemerintah kecamatan GBA yang lebih prima, sudah pasti pembinaan-pembinaan bagi semua kepala desa (kades) lebih diintensifkan. “Terlebih menyangkut pengelolaan bagi Alokasi Dana Desa (ADD),”tegasnya.

Selain pembinaan bagi kades, kata Susupimiati, pihaknya juga mengintensifkan pertemuan dengan pihak manajemen perusahaan yang beroperasi maupun warga setempat, yang tujuannya menciptakan kondusifnya wilayah GBA.

Pada setiap kesempatan digelarnya pertemuan itu, lanjut  dia, pihaknya selalu  mengingatkan  agar setiap investasi yang masuk ke wilayah Kecamatan GBA, harus mempekerjakan 70 persen warga lokal. “Dengan tidak hanya menjadi penonton saja, diyakini tidak akan ada lagi masyarakat yang menganggur karena telah memiliki pekerjaan dan penghasilan yang tetap,” ujarnya.

 


Simpan sebagai :

Berita terkait :