INFO
  •  Selamat datang di website resmi Pemerintah Kabupaten Barito Selatan 
  •  Dahani Dahanai Tuntung Tulus 

Sekda : PNS Harus Disiplin Dan Harus Meningkatkan Pertasi

Kamis, 12 Maret 2020

 

Seorang pegawai negeri sipil (PNS) yang merupakan aparatur pemerintah dalam menjalankan tugasnya harus mempunyai komitmen tinggi. “Selain komitmen tinggi, PNS juga harus bersikap adil dan bertanggungjawab,” kata Sekda Barsel Bapak Eddy Purwanto.

Menurut Bapak Sekda, dalam menjalankan tugasnya sebagai abdi negara dan abdi masyarakat, PNS juga harus bisa menjalankan fungsi dan tugasnya dengan profesional, karena di dalam pribadinya sudah melekat tiga aspek penting yang harus dijalankannya. “Tiga aspek itu, PNS harus memiliki prsestasi, dedikasi serta kedisiplinan,” ucapnya. 

Eddy Purwanto menjelaskan, seorang Calon Pegawi Negeri Sipil (CPNS) sebelum menjadi PNS terlebih dulu diberikan pendidikan dasar berupa diklat. Yang tujuannya, untuk mengetahui peraturan dan perundang-undangan dalam menjalankan tugasnya sebagai aparatur.

“Pada intinya setiap PNS harus berpedoman pada ketentuan dan perundang-undangan yang berlaku dan disisi lain harus memperhatikan pula nilai budaya serta kearifan lokal yang masih tetap terpelihara oleh masyarakat,” beliau menerangkan panjang lebar.

Menurut beliau, para PNS sudah diberikan pendidikan dasar berupa diklat terkait dengan peraturan dan perundang-undangan yang sebagai CPNS dan hal itu sudah berlaku bagi seluruh PNS.

“Karena beberapa aspek penting dan mendasar yang penting diperhatikan PNS yakni prestasi, dedikasi maupun kedisiplinan,” tegas Sekda Barsel Bapak Eddy Purwanto.

 

(Sumber : kaltengpos.co/ib)


Simpan sebagai :

Berita terkait :