INFO
  •  Selamat datang di website resmi Pemerintah Kabupaten Barito Selatan 
  •  Dahani Dahanai Tuntung Tulus 

Sejumlah Distributor Telah Dipantau Tim Bapokting Barsel

Kamis, 9 April 2020

 

 

Tim Gabungan Bahan Pokok Penting (Bapokting) Barsel yang tergabung dari beberapa instansi Pemkab, TNI, dan Polri, turun ke lokasi melakukan pengecekan harga barang di sejumlah distributor besar.

Ketua Tim Bapokting Barsel melalui Wakil Ketua Bapak Aslianson mengatakan, langkah ini menindak lanjuti terbitnya SK Tim Bapokting untuk memantau harga bahan pokok distributor besar sembako di Buntok.

“Jadi kita bersama anggota tim lainnya melakukan pengecekan harga sembako di Barsel,” Bapak Aslianson mengatakan, usai pelaksanaan sidak dan rapat tim di aula Setda Barsel, Jumat (3/4) lalu.

“Dari hasil pemantaun kita untuk stok sembako di Buntok tidak ada mengalami kelangkaan dan stok di kalangan distributor kiranya masih cukup,” terang beliau.

Sementara terkait ada beberapa jumlah bahan pokok yang mengalami kenaikan signifikan, dari salah satu anggota tim Bapokting Barsel Ibu Swita Winarsih menanggapi beberapa bahan pokok yang naik juga terjadi di pusat. Seperti halnya gula, yang memang terjadi se Indonesia sedang mengalami kenaikan.

Ibu Swita Winarsih  mengungkapkan, “Memang ada beberapa barang seperti gula, bawang merah dan bawang putih mengalami kenaikan namun itu tidak hanya berlaku di Barsel akan tetapi sama se Indonesia, jadi tidak karena adanya penimbunan barang dari kalangan distributor,”.

(sumber : kanalkalimantan.com/ib)


Simpan sebagai :

Berita terkait :