INFO
  •  Selamat datang di website resmi Pemerintah Kabupaten Barito Selatan 
  •  Dahani Dahanai Tuntung Tulus 

Sebarkan Bansos Kepada 6.861 Warga Terdaftar, di 6 Kecamatan

Selasa, 28 April 2020

 

Sebanyak 6.861 warga Barito Selatan (Barsel) terdata oleh pemerintah kabupaten (pemkab) setempat penerima bantuan sosial terdampak Covid-19.

Ketua Sekretariat Bersama (Sekber) Ida Safitri mengatakan, “Warga terdaftar atau terdata penerima bansos tersebut tersebar dienam Kecamatan,”.

Untuk penerima bansos tersebut terdiri dari pedagang, buruh, kios kecil, tukang parkir, tukang jahit, tukang ojek, becak, tukang urut dan juga keluarga miskin, kata beliau Senin (27/4)kemarin.

“Sedangkan bagi karyawan atau pekerja hotel, rumah makan, salon, destinasi wisata yang dirumahkan terdata 156 orang dan pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) tercatat sebanyak 40 orang,” terang beliau lagi.

Terkait penerima kartu prakerja gelombang pertama, tercatat sebanyak 364 orang dan yang sudah berhasil teregistrasi dari pusat sebanyak 228.

Selanjutnya menyangkut persyaratan agar bisa mendapatkan kartu pra kerja itu, tentunya berusia minimal 18 tahun, tidak sekolah atau kuliah, memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan memiliki akun email.

Perlu diketahui,  untuk sekber di Barsel  terdiri dari Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DSPMD), Disperindagkop dan Disnakertrans akan terus melakukan pendataan terhadap warga penerima bantuan sosial maupun kartu pra kerja.

(sumber : kaltengpos.co/is)


Simpan sebagai :

Berita terkait :