INFO
  •  Selamat datang di website resmi Pemerintah Kabupaten Barito Selatan 
  •  Dahani Dahanai Tuntung Tulus 

SDM Petani Harus Ditingkatkan Lagi, untuk Barsel Maju

Senin, 26 Oktober 2020

 

Pemerintah Kabupaten Barsel melalui Dinas Pertanian (Distan) Barsel, bertekad lebih meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) setiap tahunnya, khususnya terhadap para petani di daerah itu.

Bupati Barsel Bapak H. Eddy Raya Samsuri, S.T. Jumat (23/10), mengatakan, bahwa tekat Pemerintah Daerah melalui Distan Barsel untuk meningkatkan SDM para petani, merupakan wujud dalam melaksanakan program dan rencana kerja setiap tahun.

“Yang pasti salah satu visi misi dari tugas Pemerintah setempat mewujudka kehidupan masyarakat petani yang memiliki SDM berkualitas,” kata beliau.

Menurut Bapak Bupati Barsel, dengan meningkatnya SDM para petani, tentunya diharapkan dapat mengelola Sumber Daya Alam (SDA) yang banyak sekali tersedia dan berlimpah ruah di Barsel. “Dengan begitu akan terwujud pula suatu tatanan masyarakat yang adil dan makmur,” haarap beliau. 

Agar para petani bisa bekerja lebih maksimal sesuai dengan harapan, maka pihaknya juga akan memberikan dukungan seratus persen, dengan memberikan sosialisasi serta pelatihan-pelatihan maupun bantuan benih bibit atau benih melalui intansi yang membidanginya. “Semua itu kita lakukan untuk kemajuan bidang pertanian di Barsel,” kata Bapak Bupati.

Sementar itu Ibu Wakil  Bupati Barsel Satya Titiek Atyani Djoedir juga turut mengatakan, di tahun 2020 ini,  selain bidang pertanian, Pemerintah Daerah Barsel juga akan memperhatikan di bidang perternakan dan perikanan.

Sebab, dengan meningkatnya sektor peternakan dan perikanan, maka akan dapat dipastikan pula, masyarakat petani yang mandiri, untuk lebih mengembangkan serta meningkatkan produktifitas di segala sektor secara berkelanjutan.

Beliau menambahkan, semua itu dapat terlaksana apabila semua pihak dapat mendukungnya serta mengembangkan pola kemitraan yang baik, sehingga bisa meningkatkan kualitas SDA dan SDM maupun kelembagaan, khususnya terhadap para petani di Barsel. “Pokoknya tidak ada cara lain supaya Barsel bisa lebih maju, maka SDM para petani harus kita tingkatkan lagi,” tegas Ibu Wakil Bupati Barsel.

(sumber : kaltengpos.co/e:is)

 


Simpan sebagai :

Berita terkait :