INFO
  •  Selamat datang di website resmi Pemerintah Kabupaten Barito Selatan 
  •  Dahani Dahanai Tuntung Tulus 

Satlantas Barsel Sosialisasi Penanganan Lakalantas

Kamis, 28 November 2019

 

Satlantas Polres Barito Selatan laksanakan sosialisasi penanganan kecelakaan lalulintas yang diikuti dan dihadiri oleh peserta perwakilan Puskesmas se Barsel, manajemen RSUD Jaraga sasameh Buntok dan PT Jasa Raharja.

Kepala BPJS cabang Muara Teweh, Kepala Dinkes Barsel dan Kasat Lantas Polres Barsel sebaagai narasumber dalam kegiatan tersebut.

Feriza Winanda Lubis menyatakan “Kegiatan ini bertujuan agar terbentuk nya pemahaman yang baik dan benar dalam penanganan laka lantas secara terintegrasi oleh satlantas, BPJR, Dinkes dan Jasa Raharja melalui discuss”.

Pemahaman akan tentang dasar hukum serta pemanfaatan data online kecelakaan lalu lintas, penjelasan RSAIS – IRSMS sebagai pusat informasi untuk mngumpulkan data kecelakaan dalam satu database yang terpusat, jelasnya.

Serta mengetahui faktor penyebab kecelakaan Lalu lintas, baik faktor manusia, kendaraan, jalan dan alam.

“Lewat kegiatan ini semua ulasan yang ada akan diberikan penjelasan dan pemahaman,” pungkasnya lagi.

Selain itu juga mewujudkan pelayanan publik yang prima kepada masyarakat khususnya diwilayah hokum Barito Selatan.

Ia berharap kiranya lewat kegiatan sosialisasi bekerjasama dengan beberapa pihak bisa memberikan pemahaman yang baik akan penanganan laka lantas.

“Kita berharap penanganan laka lantas baik dari sisi kepolisian, kesehatan, BPJS dan pihak asuransi lebih baik lagi,” ucap dia.

 “Semua hal tersebut telah kita sosialisasikan agar memberikan pemahaman agar dalam melakukan tindakan dengan baik dan benar,” bebernya.

Klasifikasi Laka lantas yaitu ringan, sedang dan berat serta Laka yang menonjol. Dan juga dijelaskan tata cara mendatangi Tempat Kejadian Perkara, 7 focus road safety dan 5 pilar keselamatan jalan.


Simpan sebagai :

Berita terkait :