INFO
  •  Selamat datang di website resmi Pemerintah Kabupaten Barito Selatan 
  •  Dahani Dahanai Tuntung Tulus 

Satgas TMMD Bangun Musala di Desa Bintang Ara

Selasa, 8 Oktober 2019

Memasuki hari ke empat, kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke-106 Kodim 1012/Btk Tahun 2019 di Desa Patas II kecamatan Gunung Bintang Awai (GBA) Kabupaten Barito Selatan (Barsel).

Satuan Tugas (Satgas) TMMD, mulai melakukan sasaran fisik tambahan yakni pembangunan rumah ibadah (red-Musala), pembuatan Pos Kamling dan pembuatan Lapangan Sepak Bola di Desa Bintang Ara Sabtu (5/10/2019).

Dandim 1012/Btk Letkol Inf. Tuwadi SE MI Pol kepada Beritasampit.co.id saat dihubungi melalui selulernya mengatakan, Satgas TMMD saat ini sudah mulai melakukan sasaran pembangunan non fisik salah satunya pembangunan Musala.

“Pembangunan, Musala di Desa Bintang Ara tersebut bertujuan agar masyarakat setempat akan merasa nyaman saat melaksanakan ibadah,”kata Tuwadi.

Orang nomor satu di Kodim 1012/Btk ini menuturkan, adapun sasaran fisik dalam pelaksanaan TMMDKe-106 kali ini yakni pengerjaan jalan sepanjang 3 km dengan lebar 6 meter.

Untuk sasaran fisik tambahan lainnya, berupa pembangunan Musala, pembuatan pos kamling dan lapangan sepak bola.

Sedangkan sasaran non fisik yakni pengobatan massal dan pelayanan KB, penyuluhan bahaya narkoba, penyuluhan pertanian dan perkebunan.

“Serta, penyuluhan bela negara dan penyuluhan kamtibmas,” terang Tuwadi.

Menurutnya, sasaran fisik TMMD ini cukup seimbang antara sasaran fisik dan non fisik yakni jalan untuk sarana kemajuan perekonomian dan Musala untuk menggiatkan kegiatan keagamaan.

Sedangkan, Pos Kamling untuk mewujudkan keamanan lingkungan dan Lapangan Sepak bola untuk pembinaan prestasi dalam olahraga begi generasi muda.

“Intinya dengan dilaksanakannya TMMD ke-106 ini, untuk menciptakan kemanunggalan TNI dengan rakyat. Serta membantu, program pemerintah daerah dalam menciptakan kesejahteraan masyarakat,”tukas Tuwadi.

Sementara itu Kepala Desa (Kades) Bintang Ara Surian menuturkan, saya pribadi dan atas nama masyarakat Desa Bintang Ara mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pihak Kodim 1012/Btk pemda setempat.

“Yang telah, memilih Desa Bintang Ara sebagai sasaran TMMD Reguler Ke-106,”sebutnya.

Dengan dilaksanakannya TMMD ini lanjut Surian, pihaknya sangat yakin bahwa Desa Bintang Ara akan mengalami perubahan yang signifikan dan meyakinkan.

“Pastinya, TMMD merupakan wujud nyata TNI AD bersama Pemerintah Daerah untuk mempercepat tercapainya kesejahteraan bagi masyarakat,”pungkas Surian.

 


Simpan sebagai :

Berita terkait :