INFO
  •  Selamat datang di website resmi Pemerintah Kabupaten Barito Selatan 
  •  Dahani Dahanai Tuntung Tulus 

Ruangan Isolasi di RSUD Jaraga Sasameh Telah Siap

Kamis, 16 April 2020

 

Sejak ditetapkan status siaga darurat penyebaran wabah Covid-19 di Barito Selatan (Barsel) pada 23 Maret 2020 lalu, berbagai kegiatan dan upaya guna mengantisifasi dari penyebaran Covid-19 di Barito Selatan terus dilakukan.

Wakil Bupati Barsel Ibu Satya titiek Atyani Djoedir mengatakan melakukan pelayanan kesehatan dan sosialisasi pencegahan penyebaran Covid-19, penyemprotan disinfektan dan penyediaan sarana cuci tangan pakai sabun.

Sedangkan dalam penanganan, ungkapnya RSUD Jaraga Sasameh Buntok telah menyiapkan tiga ruangan isolasi untuk perawatan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dengan jumlah tempat tidur 11 buah.

“Juga melakukan pemeriksaan kesehatan dan penyelidikan epidemilogi sekaligus pemantauan  rutin terhadap orang beresiko terpapar Covid-19,” kata Ibu Wakil Bupati.

Menurutnya, tim telah melakukan pendataan dan menginventarisir buruh, pekerja, karyawan dan masyarakat kurang mampu terdampak Covid-19. Selain itu juga, pihaknya juga telah melakukan pemantauan ketersedian bahan pangan atau sembako didistributor besar.

(sumber : kaltengpos.co/ib)


Simpan sebagai :

Berita terkait :