INFO
  •  Selamat datang di website resmi Pemerintah Kabupaten Barito Selatan 
  •  Dahani Dahanai Tuntung Tulus 

Realisasi Penerimaan UPT PPD Buntok Alami Surplus

Rabu, 9 Oktober 2019

Realisasi penerimaan untuk pembayaran pajak motor dan mobil di Buntok oleh Unit Pelayanan Terpadu (UPT) PPD atau Samsat Buntok mengalami surplus atau lebih dari target yang ingin dicapai.

Kepala UPT PPD Buntok Trisnawati SE mengatakan, kesadaran masyarakat Buntok atau Barito Selatan (Barsel) sangat tinggi dalam membayar pajak baik motor atau mobil. Sehingga capain target dari Samsat Buntok melebihi target.

“Kita ucapkan terimakasih atas kesadaran masyarakat yang sangat tinggi dalam kepeduliannya untuk membayar pajak motor atau mobil, sehingga target yang ingin kita capai bisa lebih dari target,” kata Trisnawati kepada, di kantornya Selasa (8/10).

Ia mengungkapkan, capain target yang ingin dicapai oleh pihak samsat Buntok terkait pencapain Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) dan Bea Balik Nama- Kendaraan Bermotor (BBN-KB) untuk target tahun ini bisa dipersentasikan mencapai 105,98%. “Tentunya capain ini tidak akan bisa terjadi jika tingkat keperdulian masyarakat di Buntok tidak tinggi dalam kepeduliannya membayar pajak motor,” ucap Trisnawati.

Terkait banyaknya keluhan masyarakat akan kepengurusan pajak motor yang harus memakai KTP asli bila mana mengurus motor yang bukan kepemilikan asal, itu merupakan aturan baku yang hanya bisa mereka ikuti dari sana.

“Tentunya aturan ini juga memiliki efek positif, seperti menghindari dari perihal curanmor, pencaplokan nama atas kepemilikan motor dari hal yang tidak di inginkan,” jelas Trisnawati.

Ia juga mengimbau untuk mempermudah bagi kepengurusan pembayaran pajak motor untuk bukan kepemilikan asal, kiranya bisa langsung mengurus balik mana, sehingga dalam kepengurusan nanti lancar. “Kita hanya berharap kiranya bagi yang membeli motor sudah dari tangan ke Dua kiranya bisa langsung mengurus balik nama, sehingga dalam proses pembayaran pajaknya nanti tidak repot,” pungkas Trisnawati.

 


Simpan sebagai :

Download lampiran :

Berita terkait :