INFO
  •  Selamat datang di website resmi Pemerintah Kabupaten Barito Selatan 
  •  Dahani Dahanai Tuntung Tulus 

Ratusan Peserta Kemah Besar di Barsel Ikuti Sosialisasi Wawasan Kebangsaan dan Pembinaan Kader Bela Negara

Senin, 28 Oktober 2019

Ratusan peserta kemah besar pramuka di Barito Selatan mengikuti Binter terpadu sosialisasi wawasan kebangsaan dan pembinaan kader bela Negara. Sosialisasi tersebut dilaksanakan oleh Kodim1012 Buntok yang diikuti sebanyak 350 pelajar SMP dan SMA saat mengikuti kemah besar pramuka, di Bumi Perkemahan Lelamu Lewas, Desa Sababilah. Sabtu, 26 Oktober 2019.

Dandim 1012 Buntok, Letkol Inf Tuwadi mengatakan, dalam implementasi Binter dilaksanakan dengan metode Perlawanan Rakyat, Komunikasi Sosial Komsos dan Bakti TNI.

Hal tersebut, lanjut dia, memperdayakan potensi diwilayah teritorialnya Kodim 1012 Buntok guna menciptakan RAK juang yangg tangguh.

Salah satu kegiatan Binter terpadu ini, dilakukan melalui metode Wanwil yakni dengan sosialisasi wawasan kebangsaan dan pembinaan kader bela negara kepada peserta Kemah Besar Pramuka Kwarcab Barsel Tahun 2019.

Ia membeberkan, kegiatan sosialisasi ini disampaikan langsung oleh Kasdim Mayor Inf Tubagus Abdul Halim dihadapan ratusan peserta kemah besar pramuka.

Adapun pesertanya terdiri dari siswa penggalang atau SMP dan penegak SMA se kabupaten Barsel kurang lebih 350 orang perwakilan yang terdiri dari enam kecamatan.


Simpan sebagai :

Berita terkait :