INFO
  •  Selamat datang di website resmi Pemerintah Kabupaten Barito Selatan 
  •  Dahani Dahanai Tuntung Tulus 

Polres Gelar Operasi Patuh Telabang 2019

Jumat, 30 Agustus 2019

Satlantas Polres Barito Selatan (Barsel) akan melaksanakan Operasi Patuh Telabang selama 14 hari terhitung dari 29 Agustus – 11 September 2019.

Kapolres Barsel, AKBP Wahid Kurniawan melalui Kasat Lantas, AKP Fadhol mengatakan, dalam kegiatan ini ada delapan sasaran utama pelanggaran lalu lintas yang menjadi fokus petugas selama operasi Patuh Telabang 2019 berlangsung. “Jadi saat operasi patuh telabang nanti kita akan lakukan tindakan pada 8 sasaran utama dalam pelanggaran lalu lintas,” kata Fhadol.

Ia juga mengatakan, terkait sasaran utama dalam pelanggaran lalu lintas yakni penindakan pelanggaran seperti tidak menggunakan helm standar, pengendara dibawah umur, melawan arus dan menggunakan handphone saat berkendara.

Masih kata Fhadol, pengemudi dibawah pengaruh alkohol, melebihi batas kecepatan, penumpang tidak menggunakan sabuk keselamatan dan penggunaan lampu rotator atau strobo tidak sesuai ketentuan.

“Delapan sasaran utama tersebut juga merupakan sebagai tindakan dalam rangka menekan angka kecelakaan di Barsel ini, yang mana kebanyakan kecelakaan sering terjadi karena pelanggaran dalam berlalu lintas,” tegas Fhadol.

Ditambahkan olehnya selain kegiatan ini bertujuan mengurangi angka kecelakaan lalu lintas yang disebabkan oleh pelanggaran yang dilakukan oleh pengandara. “Selain itu dapat memberikan edukasi kepada masyarakat agar menciptakan situasi yang tertib berlalu lintas,” pungkas Fhadol.

Adapun operasi patuh ini resmi dilaksanakan dua hari lagi, mulai dari Kamis, 29 Agustus hingga 11 September 2019.

 


Simpan sebagai :

Berita terkait :