INFO
  •  Selamat datang di website resmi Pemerintah Kabupaten Barito Selatan 
  •  Dahani Dahanai Tuntung Tulus 

Pola Kemitraan Tingkatkan kualitas SDA dan SDM

Kamis, 31 Oktober 2019

Sumber Daya Manusia (SDM) bagi para petani di Kabupaten Barsel tetap menjadi salah satu perhatian serius dari Pemerintah Daerah Barsel, baik di tahun 2019 maupun tahun berikutnya. Sebab dengan ditingkatkannya SDM petani di daerah itu, maka bidang pertanian pun akan menjadi lebih baik.

Wakil Bupati Barsel Satya Titiek Atyani Djoedir mengatakan, peningkatan SDM para petani  memang merupakan salah satu program dari Pemerintah Daerah Barsel melalui dinas terkait, sehingga di tahun 2019 ini memang bisa lebih serius lagi dalam melaksanakan tugasnya sesuai bidangnya.

“Meningkatnya pertanian di daerah itu, boleh jadi Barsel sebagai salah satu daerah yang mampu memproduksi beras terbesar untuk wilayah Kalimantan Tengah (Kalteng),”harapnya, saat dibincangi koran ini, Rabu (30/10).

Kepada para petani di daerah itu, lanjut dia, sangat diharapkan bisa bekerja lebih maksimal lagi.  Sebab, kata dia, di tahun 2019 dan tahun selanjutnya pemerintah bakal memberikan dukungan seratus persen,  dengan memberikan bantuan  benih padi termasuk dilaksanakannya berbagai kegiatan pelatihan-pelatihan melalui intansi membidanginya. 

Selain bidang pertanian, kata dia, Pemerintah Daerah Barsel juga akan memperhatikan bidang perternakan dan perikanan.  Masih kata Satya, dengan meningkatnya sektor peternakan dan perikanan, sangat diyakini mampu menciptakan masyarakat yang mandiri dan mampu mengembangkan dalam meningkatkan produktifitas disegala sektor secara berkelanjutan.

“Semua itu dapat terlaksana apabila semua pihak dapat mendukungnya serta mengembangkan pola kemitraan yang baik yang selanjutnya bisa meningkatkan kualitas SDA dan SDM terutama bagi para petani di Barsel,”ungkapnya.

 


Simpan sebagai :

Berita terkait :