INFO
  •  Selamat datang di website resmi Pemerintah Kabupaten Barito Selatan 
  •  Dahani Dahanai Tuntung Tulus 

pilkada aman, lancar dan tertib

Senin, 19 Oktober 2020

 

Bupati Barito Selatan H. Eddy Raya Samsuri, S.T. mengharapkan, kepada semua pihak agar terus memberikan dukungan supaya pelaksanaan Pilgub bisa terlaksana dengan aman, lancar dan tertib. Dengan mengedepankan prinsip Asas Langsung, Umum, Bebas dan Rahasia atau yang disingkat dengan LUBER, begitu juga dengan Asas JUJUR dan Adil (JURDIL).

“Oleh sebab itu mari kita wujudkan Pemilihan kepala daerah dan wakil kepala daerah (Pilkada) Kalimantan Tengah, agar berjalan aman dan lancar,” kata Bapak Bupati Barsel, Jumat (16/10) lalu.

Bapak Bupati juga menyampaikan apresiasi kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) Barito Selatan atas terlaksananya tahapan-tahapan pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur Kalteng tahun 2020 berjalan dengan baik dan tepat waktu.  “Begitu juga kepada Bawaslu dan aparat kemananan yang terus mengawal proses yang dilakukan oleh KPU Barsel,” tambah beliau.

Tidak lupa juga ucapan terima kasih kepada KPU Barito Selatan, karena telah melakukan pleno penetapan DPT Pilgub Kalteng, karena hal ini merupakan proses sangat panjang, namun berjalan tepat waktu.

Dikatakan beliau, bahwa pleno Penetapan DPT menjadi tahapan yang sangat penting dan strategis dalam pilkada, karena ini menentukan yang akan menjadi konstitusi untuk memilih pemimpin 5 tahun kedepan.

Bapak Bupati Barsel juga mengatakan, hak pilih yang dijamin oleh konstitusi itu harus dipastikan dapat dilaksanakan dengan aman, karena ini hal yang penting dan berharap apapun yang sudah disepakati dalam pleno ini menjadi kesepakatan bersama.

(sumber : kaltengpos.co/e:is)

 


Simpan sebagai :

Berita terkait :