INFO
  •  Selamat datang di website resmi Pemerintah Kabupaten Barito Selatan 
  •  Dahani Dahanai Tuntung Tulus 

Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) Agar Menyajikan Data Akurat Untuk Pilkada

Jumat, 24 Juli 2020

 

Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur tahun 2020 telah memasuki tahap pemutakhiran data pemilih. Saat ini, Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) sudah turun ke lapangan guna  mendatangi rumah warga di daerah Barsel.

Pilkada Kalteng kali ini dilaksanakan saat pandemi Covid-19. "Oleh sebab itu, diharapkan kepada petugas PPDP untuk berhati-hati saat melakukan pendataan pemilih," kata Bupati Barsel Bapak H. Eddy Raya Samsuri, S.T., Kamis (23/7).

Beliau menjelaskan, meskipun dalam kondisi Covid-19, diharapkan PPDP agar dapat menyajikan data-data yang akurat untuk digunakan pada pemilihan kepala daerah nantinya.

Bapak Bupati mengatakan, dengan adanya sosialisasi tersebut, diharapkan kepada PPDP  bisa memahami semua teknis, agar apapun yang dilakukan bisa dilaksanakan dengan baik.

Saat pandemi Covid-19 ini, PPDP yang akan menyebar ke rumah-rumah warga, agar memahami protokol kesehatan. "Pastinya dalam rangka melindungi petugas dalam pelaksanaan tugas dan juga melindungi warga," tegas Bapak Bupati Barsel.

Bupati Barsel Bapak H. Eddy Raya Samsuri, S.T. menambahkan, KPU dan PPK telah menginstruksikan petugas PPDP melakukan rapit test. Dengan begitu,  kata beliau,  petugas  yang turun ke rumah warga sudah dinyatakan layak  dan sehat untuk  melakukan coklit data pemilih.

(sumber : kaltengpos.co/e:is)


Simpan sebagai :

Berita terkait :