INFO
  •  Selamat datang di website resmi Pemerintah Kabupaten Barito Selatan 
  •  Dahani Dahanai Tuntung Tulus 

Pesan Bapak Bupati Barsel kepada para pejabat yang baru dilantik

Senin, 10 Agustus 2020

 

Bupati Barito Selatan, Kalimantan Tengah Bapak H. Eddy Raya Samsuri, S.T. melantik 87 pejabat eselon II, III, IV dan pejabat fungsional di lingkup pemerintah kabupaten setempat.

"Saya mengucapkan selamat kepada mereka yang telah dilantik dan mereka yang telah dilantik ini karena menunjukkan dedikasi dan kinerja yang baik," kata beliau di Buntok, Jumat lalu.

Bapak Bupati Barsel mengingatkan, jabatan yang diemban merupakan suatu amanah sebagai wujud keyakinan bahwa mereka memang layak menduduki jabatan tersebut.

Pelantikan juga sebagai upaya Bupati bersama Wakil Bupati dalam menyegarkan seluruh organisasi dalam menunjang pencapaian visi dan misi pembangunan di Barito Selatan.

Menurut Bapak Bupati, waktu terus berjalan dan saat ini sudah memasuki tahun keempat pemerintahan Beliau bersama Wakil Bupati.

Untuk itu diperlukan energi yang segar, penuh dengan semangat, serta memiliki daya kreasi dan inovasi, maupun anti terhadap praktik KKN dalam menunjang keberhasilan program yang telah direncanakan

"Tunjukanlah, bahwa amanah yang diberikan merupakan sebuah keputusan yang benar dan tepat," pinta Bupati Bapak  H. Eddy Raya Samsuri, S.T.

Beliau menegaskan, kinerja dalam jabatan yang telah diamanahkan itu akan terus dipantau dan dievaluasi. Pihaknya juga meminta ASN yang baru dilantik mengingat terus akan sumpah dan janji yang telah diucapkan.

Sumpah dan janji yang telah diucapkan itu kata Bapak Buapti, tidak hanya didengarkan oleh yang hadir saat ini, namun juga akan menjadi bukti pertanggungjawaban dihadapan Tuhan Yang Maha Kuasa.

Untuk itu, tanpa diminta pun, diharapkan ASN yang baru dilantik bisa membuktikan, bahwa dirinya memang layak menduduki jabatan tersebut.

"Berikanlah pengabdian terbaik untuk membantu mewujudkan harapan bersama, agar Barito Selatan bisa lebih maju dan masyarakatnya lebih sejahtera," terang beliau.

Sementara itu, Sekda Barito Selatan, Bapak Edy Purwanto, AP., M.Si. mengatakan, pejabat yang dilantik sebanyak 87 orang terdiri dari lima orang pejabat eselon II B, 13 orang pejabat administrator eselon III A, serta sebanyak 21 orang pejabat administrator eselon III B.

"Kemudian 28 orang pejabat pengawas eselon IV A, 14 orang pejabat pengawas eselon IV B dan empat orang pejabat fungsional," kata beliau.

Adapun pejabat eselon II yang dilantik diantaranya Syahdiannur yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bagian Pembangunan Sekretariat Daerah diangkat menjadi Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Barito Selatan.

Pudji Ika Lestari dilantik menjadi Sekretaris DPRD yang sebelumnya menjabat Kepala Bagian Umum Sekretariat DPRD. Ita Minarni sebelumnya menjabat sebagai sekretaris pada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), dilantik menjadi Kepala Dinas PUPR Barito Selatan.

Sedangkan Mario sebelumnya menjabat Camat Dusun Hilir diangkat menjadi Kepala Dinas Sosial dan Pemerdayaan Masyarakat Desa (DSPMD) Barito Selatan. Sementara Kabag Umum, Ripaltha diangkat menjadi Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Satu Pintu (DPMPSP) Barito Selatan.

(sumber : kalteng.antaranews.com /e:is)


Simpan sebagai :

Berita terkait :