INFO
  •  Selamat datang di website resmi Pemerintah Kabupaten Barito Selatan 
  •  Dahani Dahanai Tuntung Tulus 

Pesan Bapak Bupati : kembangkan kompetensi, terus belajar dan asah kemampuan, jalin kerja sama

Senin, 7 September 2020

 

Bupati Barito Selatan Bapak H. Eddy Raya Samsuri, S.T. mengatakan, bahwa aspirasi warga desa adalah tuntutan pembangunan desa.

“Pas­alnya peran Kades adalah pelaksana, sekaligus pengawal agar pembangunan yang berjalan sesuai harapan masyarakatnya,” kata Beliau Sabtu (5/9) lalu.

Bapak Bupati menambahkan, disamping itu, Pejabat Desa juga wajib mengimbangi tanggung jawab itu dengan pengembangan kompetensi diri, supaya mampu mendukung per­tumbuhan dan perkembangan ekonomi kerakyatan.

Menurut Bapak Bupati Barsel, Kades memiliki tu­gas, wewenang dan tanggung jawab memajukan Desa, menjalankan amanah Pemerintah secara disip­lin, bertanggung jawab, serta men­gutamakan kepentingan umum di atas kepentingan pribadi.

“Patut disadari bersama, sum­ber daya manusia sangat me­nentukan majunya sebuah desa. Kades harus terus belajar dan mengasah kemampuannya, untuk mengembangkan wilayah yang dipimpinnya,” terang Beliau.

Per­lu diketahui, Kades juga dituntut mampu menjalin kerja sama bersama seluruh komponen masyarakat dan perangkat desa, kata Beliau.

(sumber : kaltengpos.co/e:is)

 


Simpan sebagai :

Berita terkait :