INFO
  •  Selamat datang di website resmi Pemerintah Kabupaten Barito Selatan 
  •  Dahani Dahanai Tuntung Tulus 

Perusahaan Harus Memerhatikan Keselamatan Karyawan

Rabu, 28 Agustus 2019

Bupati Barito Selatan H Eddy Raya Samsuri ST secara tegas menyoroti sejumlah PBS yang diduga masih lalai menerapkan K3. Oleh karenanya Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) harus dijalankan Perusahaan Besar Swasta (PBS).

"Perusahaan haruslah memperhatikan keselamatan karyawannya karena keselamatan kerja merupakan bagian dari sistem kinerja perusahaan, sehingga mereka," kata Eddy, kemarin.

Menurut dia, system K3 haruslah sesuai standart yang telah ditentukan dan hal itu untuk meminimalisir angka kecelakaan kerja.

“Atas nama pemerintah daerah, saya minta Disnakertrans terus mengampanyekan budaya selamat dalam bekerja sesuai undang-undang ketenagakerjaan,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala Disnakertrans Barsel Agus In’Yulius mengatakan, guna mengawasi pelaksanaan keselamatan dan kesehatan kerja (K3) tersebut, pihaknya telah membentuk tim yang akan memantau dan menilai penerapannya langsung kelapangan.

"Sedangkan yang belum, kami imbau supaya menjalankan program tersebut dan jika mereka masih tidak menerapkan K3 diperusahaannya, maka akan mendapatkan sanksi sesuai dengan peraturan yang berlaku," tegas mantan Kadis PUPR Barsel itu.

 


Simpan sebagai :

Berita terkait :