INFO
  •  Selamat datang di website resmi Pemerintah Kabupaten Barito Selatan 
  •  Dahani Dahanai Tuntung Tulus 

Persiapan MTQ ke-30 tingkat Provinsi Kalteng Capai 50 Persen

Selasa, 28 Januari 2020

Barito Selatan (barsel) akan menjadi tuan rumah pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-30 tingkat Provinsi Kalteng tahun 2020 ini. Persiapan pelaksanaan MTQ provinsi saat ini sudah mencapai sekitar 50 persen. Baik dari segi pendanaan hingga lokasi untuk kegiatan.

Eddy Purwanto, selaku Sekretariat Daerah (sekda) Kabupaten Barsel menerangkan, desain panggung pelaksanaan MTQ pun telah disiapkan oleh Pemkab Barsel. Begitu pula sehubungan pihak penyelenggara alias event organizer yang sudah pula dilakukan penunjukan.

“Jadi untuk desain panggung kita sudah siapkan bahka untuk event organizernya pun sudah ada untuk pelaksanaan MTQ yang beberapa bulan lagi digelar di Barsel,” kata Eddy.

Meskipun dengan anggaran yang cukup terbatas, lanjut Eddy, namun tidak menyurutkan niat pihak pemerintah daerah yang berupaya menyukseskan kegiatan MTQ ke-30 tingkat provinsi ini secara maksimal. “Kegiatan MTQ tingkat Provinsi Kalteng ini berpusat di Stadion Batuah Buntok, kemudian panggungpun sudah disiapkan,” jelas Eddy.

Ia juga menyebutkan, bahwa dalam kegiatan ini tidak hanya difokuskan untuk pelaksanaan MTQ saja, selain ada pawai ta’aruf sebagai kegiatan pendukung juga akan digelar pasar rakyat dalam kegiatan MTQ tersebut. “Jadi selain pelaksanaan MTQ , juga akan digelar pasar rakyat sebagai kegiatan meramaikan pelaksanaan MTQ nanti,” terang Eddy.

Ditambahkan olehnya sekaligus berharap, kepada kafilah Barsel kiranya mampu memberikan prestasi terbaik. Mengingat pada MTQ tingkat provinsi beberapa tahun silam, Barsel pernah meraih juara umum selama empat kali berturut-turut.

“Pada prinsifnya kami tidak menargetkan yang muluk-muluk, tapi tentunya kami berharap kafilah Barsel bisa mengulang prestasi yang sempat terputus itu,” pungkas Eddy.

 

(Sumber : kanalkalimantan/mr)

 


Simpan sebagai :

Berita terkait :