INFO
  •  Selamat datang di website resmi Pemerintah Kabupaten Barito Selatan 
  •  Dahani Dahanai Tuntung Tulus 

Perlunya Guru Berkualitas Untuk Barito Selatan

Senin, 18 November 2019

 

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Barito Selatan (Barsel) H. Su’aib MAP mengatakan, saat ini yang sangat dibutuhkan adalah guru yang berkualitas. Hal itu diharapkan bisa memberikan inspirasi maupun motivasi, agar Sumber Daya Manusia (SDM) terus maju dan berprestasi.

Pendidikan merupakan media pendewasaan, oleh sebab itu prosesnya tidak dapat berlangsung tanpa adanya guru-guru di sekolah. Peran guru, kata dia, sangatlah vital bagi pembentukan kepribadian, cita-cita dan visi serta misi yang menjadi impian hidup muridnya dimasa yang akan datang.

Jumat 15 Nopember kemarin beliau mengatakan “Sebab perkembangan pesat teknologi dan informasi sekarang ini turut serta menumbuhkan tantangan tersendiri bagi seorang guru, mengingat guru bukan lagi satu-satunya sumber informasi hingga muncul pendapat bahwa pendidikan bisa berlangsung tanpa guru,”.

 “Sebab dibalik kesuksesan murid selalu ada yang memberikan inspirasi dan motivasi agar selalu belajar dan bergerak mengejar ketertinggalan untuk menggapai kemajuan guna memperoleh prestasi,” tutupnya.


Simpan sebagai :

Berita terkait :