INFO
  •  Selamat datang di website resmi Pemerintah Kabupaten Barito Selatan 
  •  Dahani Dahanai Tuntung Tulus 

Pergeseran Personil ke Lokasi TMMD Diwarnai Dengan Derasnya Sungai Ayuh

Selasa, 8 Oktober 2019

 

Meski perjalanan menerobos derasnya sungai serta banyak rintangan berbahaya, namun puluhan prajurit tetap bersemangat dan optimis menikmati perjalan memakanwaktu kurang lebih 3-4 jam.

Puluhan personil Satgas mulai bergeser ke lokasi TNI Manunggal Membangun Desa atau TMMD dari Desa Bintang Arai menuju Dusun Malungai. Jumat, 4 Oktober 2019.

Perjalanan para personil menuju lokasi TMMD tersebut tidak lah mudah, sebab masih belum ada akses jalan darat. Mereka menggunakan kelotok kecil (perahu bermesin) dengan menerobos derasnya arus Sungai Ayuh.

 “Meski perjalanan cukup sulit menuju lokasi TMMD kita harus bersemangat dan kompak. Karena ini amanah dari pemerintah dan rakyat kepada Kodim 1012 Buntok,” kata Dandim 1012 Buntok, Letkol Inf Tuwadi, Sabtu, 5 Oktober 2019 kemarin.

“Bangun komunikasi dan silaturahmi secara harmonis dengan penduduk sekitar, serta pemanfaatan waktu untuk melakukan kegiatan positif di lapangan membantu kesulitan rakyat disana,” ucap dia.

Ia juga menekankan kepada para prajurit yang melaksanakan tugas mulia ini untuk menyiapkan fisik dan mental selama kegiatan TMMD 30 hari berlangsung.

Dirinya juga berpesan, agar seluruh anggota Satgas TMMD selalu menjaga keselamatan, keamanan, dan kesehatan selama menunaikan tugas.

Dandim juga mengingatkan, untuk selalu menjaga nama baik institusi. Karena bukan hanya nama baik Kodim 1012 Buntok saja yang dibawa, namun juga nama TNI Angkatan Darat demi mewujudkan kemanunggalan TNI dan Rakyat di sana.

 


Simpan sebagai :

Berita terkait :