INFO
  •  Selamat datang di website resmi Pemerintah Kabupaten Barito Selatan 
  •  Dahani Dahanai Tuntung Tulus 

Pentingnya Sosialisasi Pilkades

Rabu, 2 Oktober 2019

 

Sudiarto anggota DPRD Barsel menilai kegiatan pembekalan dan sosialisas  Pilkades yang baru-baru ini dilaksanakan DSPMD, sangat penting. Sehingga dalam pelaksanaan Pikades pada 3 Oktober. Berjalan lancar, tanpa ada kekeliruan.


“Maksud dan tujuan dilakukan pembekalan dan sosialisasi Pilkades agar panitia pelaksana Pilkades tidak keliru melaksanakan tahapan. Karena harus mengacu pada aturan yang ditetapkan,” tegasnya.  Selasa (1/10).

Kesempatan itu, ia juga berhap aparat desa yang telah mengikuti sosialisasi Pilkades, dalam pelaksanaannya pada 3 Oktober mendatang, tidak melenceng dari aturan yang tertuang dalam Perda dan Perpub.

“Selama ini terkadang pada DPT yang menjadi permasalahan Hal ini bukan saja terjadi pada Pilkades, tetapijuga amenjadi masalah pada pernilihan legislatif dan pilpres, beberapa waktu lalu. Untuk itu sangat perlu perbaikan dan perhatian,” bebernya.

Disebuikan Sudiarto, setadaknya ada 62 desa Se-Barsel yang mengikuti Pilkades serentak Termasuk 4 tahapan dalam pelaksanaan Pilkades screntak, antara lain tahap persiapan, pencalonan, pemungutan dan penghitungan suata serta tahap penetapan Kades terpilih.

Sebagat wakil rakyat kita berharap sekaligus mengajak seluruh masyakat turut mendukung dari awal proses Pilkades serentak hingga berakhirnya,” pungkanya.


Simpan sebagai :

Download lampiran :

Berita terkait :