INFO
  •  Selamat datang di website resmi Pemerintah Kabupaten Barito Selatan 
  •  Dahani Dahanai Tuntung Tulus 

Pentingnya Pendidikan Agama Sejak Usia Dini

Kamis, 7 November 2019

Ketua Komisi III DPRD Barsel H Zainal Khairudin mengatakan, pendidikan agama akan membentuk kepribadian seseorang. Dikarenakan pendidikan agama sejak usia dini sangat penting untuk pembentukan ahklak dan kepribadian generasi penerus bangsa.

“Baik untuk yang beragama muslim maupun yang non muslim, penanaman pendidikan agama sejak dini tidak boleh ditinggalkan,” kata Zainal.

Lanjut dia, hal tersebut membutuhkan tangan-tangan para pendidik agama baik disekolah maupun dilingkungannya dalam mencetak generasi bangsa yang bermoral dan bermartabat, karena pembentukan moril generasi bangsa tidak semudah seperti membalikan telapak tangan.

 “Pemerintah dan masyarakat harus bisa menghargai jasa para pendidik agama ini, karena disinilah peran pendidik agama ini sangat vital serta penuh dengan  beban moral yang ditanggung,” ungkap Zainal.

Ia juga mengatakan, selain pendidik yang lebih penting lagi peran orang tua untuk mempraktek dan mencontohkan ditanamkan kepada anak-anaknya saat dirumah. Karena biasanya anak itu akan mencontohkan apa yang dilakukan orang tuanya.

Zainal mengungkapkan, guru menjadi media pendidik dan sumber informasi bagi anak didik dalam memberikan ilmu pengetahuan sesuai keahlian yang dimiliki, setelah keluarga yang menjadi pendidik pertama mereka.

 


Simpan sebagai :

Berita terkait :