INFO
  •  Selamat datang di website resmi Pemerintah Kabupaten Barito Selatan 
  •  Dahani Dahanai Tuntung Tulus 

Penting pelaksanaan Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan agar aman, lancar dan sukses

Kamis, 27 Agustus 2020

Bupati Barito Selatan Bapak H. Eddy Raya Samsuri, S.T. mengapresiasi komitmen bersama instansi lintas sektor untuk menyukseskan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah pada 9 Desember 2020 yang akan datang.

"Kita sangat mendukung kegiatan yang dilaksanakan ini, karena hal ini merupakan upaya persiapan dalam menghadapi Pilkada Kalimantan Tengah pada 9 Desember 2020 mendatang," kata Bapak Bupati, Rabu kemarin.

Bapak Bupati Barsel berharap kegiatan pertemuan dan koordinasi yang intensif dapat terus berlanjut, termasuk melakukan pengecekan di lapangan oleh lintas sektoral terkait persiapan Pilkada Kalteng di Barito Selatan ini.

Menurut beliau, hal tersebut penting agar pelaksanaan Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah di Barito Selatan nantinya bisa berjalan dengan aman, lancar dan sukses.

Bapak Bupati juga mengatakan, Pemerintah Kabupaten Barito Selatan dalam pilgub ini akan mendukung penyediaan dana, penyiapan Daftar Pemilih Tetap (DPT) dan membentuk desk pilkada.

Kemudian beliau melanjutkan, melakukan koordinasi dalam upaya melakukan pemeliharaan keamanan, ketertiban dan dukungan lainnya dalam penyiapan KTP bagi pemilih.

"Kita juga akan terus melakukan koordinasi lintas sektoral dengan forum kewaspadaan dini masyarakat, dan juga dengan forum koordinasi kerukunan umat beragama, termasuk dengan tokoh masyarakat,  tokoh agama dan tokoh adat di daerah ini," kata beliau.

Bapak Bupati Barsel juga mengimbau kepada masyarakat di daerah ini agar mendukung kegiatan Pilkada Kalteng pada 9 Desember 2020 ini dengan berpartisipasi ikut memilih sesuai dengan hati nuraninya masing-masing.

Menurut Bapak Bupati, siapapun yang terpilih nantinya merupakan putra terbaik untuk memimpin Kalimantan Tengah lima tahun mendatang.

Acara coffee morning yang berlangsung di  DPRD Barito Selatan itu dihadiri Bupati Barito Selatan, Bapak H. Eddy Raya Samsuri, S.T, Ketua DPRD, Bapak HM Farid Yusran, Ketua KPU Barsel, Bapak Bahruddin, dan Ketua Bawaslu, Bapak Nur Chambyah dan sejumlah instansi terkait lainnya.

(sumber : kalteng.antaranews.com/e:is)

 


Simpan sebagai :

Berita terkait :