INFO
  •  Selamat datang di website resmi Pemerintah Kabupaten Barito Selatan 
  •  Dahani Dahanai Tuntung Tulus 

Penjadwalan Pelantikan Kades Terpilih

Senin, 11 November 2019

 

Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DSPMD) Barito Selatan, Kalimantan Tengah menjadwalkan pelantikan calon kepala desa hasil Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak pada akhir Nopember 2019 ini.

Plt Kepala DSPMD Barito Selatan, Akmad Haitami, di Buntok, Jumat kemarin menyatakan “Kita saat ini sedang mengusulkan jadwal pelantikan calon kepala desa hasil Pilkades serentak yang dilaksanakan pada 3 Oktober 2019 lalu itu kepada Bupati,”

Ia mengatakan, untuk jadwal pelantikan calon kepala desa tersebut diusulkan dari 27 hingga 29 Nopember 2019 mendatang, dan pelantikan akan dilaksanakan di masing-masing kecamatan.

“Untuk pelantikan calon kades yang berada di Kecamatan Jenamas, Kecamatan Dusun Hilir, dan Kecamatan Karau Kuala akan dilaksanakan pada Rabu, 27 Nopember 2019,” jelas Akhmad Haitami.

Pada Kamis 28 Nopember 2019 kata dia, akan dilaksanakan pelantikan calon kepala desa di Kecamatan Dusun Utara, dan Gunung Bintang Awai.

“Sedangkan pelantikan calon kepala desa yang berada di Kecamatan Dusun Selatan dilaksanakan pada Jumat 29 Nopember 2019,” tambah Akhmad Haitami.

Itu merupakan rencana kalau dimupakati Bupati, dan apabila tidak pihaknya meminta pendapat dan saran Bupati untuk kepastiannya.

“Jadwal tersebut disusun dengan melihat kegiatan bupati pada DPRD, sehingga pada tanggal itulah yang diusulkan untuk pelantikan calon kepala desa,” ucapnya.

Adapun jumlah calon kepala desa terpilih yang akan dilantik tersebut sebanyak 62 orang, namun belum tentu semuanya dilantik, karena pihaknya akan melaksanakan rapat intern, apakah calon kades empat desa yang masih bermasalah itu ikut dilantik atau tidak.

 


Simpan sebagai :

Berita terkait :