INFO
  •  Selamat datang di website resmi Pemerintah Kabupaten Barito Selatan 
  •  Dahani Dahanai Tuntung Tulus 

Penghargaan Kabupaten Peduli HAM Diterima Barsel

Rabu, 11 Desember 2019

Penghargaan sebagai Kabupaten Peduli Hak Asasi Manusia (HAM) 2019 diterima Bupati Barito Selatan (Barsel) Eddy Raya Samsuri bersama bupati dari 7 kabupaten lain di Kalimantan Tengah.

Penghargaan tersebut diberikan pada saat peringatan HAM se-dunia ke-71 di Gedung Merdeka, Bandung, Jawa Barat oleh Kementrian Hukum dan HAM.

Eddy Raya menjelaskan penghargaan Kabupaten Peduli HAM merupakan predikat istimewa karena memiliki kriteria yang tinggi, pihaknya selaku pemerintah daerah tentunya akan selalu memperjuangkan HAM.

“Kriteria yang tinggi tersebut meliputi hak atas kesehatan, hak pendidikan, hak perempuan dan anak, hak atas kependudukan, pekerjaan, perumahan yang layak dan lingkungan yang berkelanjutan,” kata Eddy Raya.

Ia menghsarspkan program yang berjalan saat ini di Barsel kiranya dapat selalu sejalan dengan Rencana Aksi Nasional HAM (RANHAM).

“Semoga program yang sedang berjalan saat ini selalu sejalan dengan arahan pemerintah pusat khususnya terkait dengan HAM, serta menjadi evaluasi untuk Pemkab Barsel selalu memperbaiki dan meningkatkan standar dan aturan terkait dengan HAM,” kata Eddy Raya.

Ditambahkan olehnya, seperti hak atas kesehatan, hak pendidikan, hak perempuan dan anak, dan hak lainnya akan berupaya untuk mewujudkan semua itu.

“Sebisa mungkin kita akan meningkatkan kesadaran serta berpartisipasi baik dari pemerintah maupun masyarakat untuk menegakan HAM,” tutup Eddy Raya.


Simpan sebagai :

Berita terkait :