INFO
  •  Selamat datang di website resmi Pemerintah Kabupaten Barito Selatan 
  •  Dahani Dahanai Tuntung Tulus 

Pengembangan SDM untuk Menyiapkan Generasi yang Siap Pakai

Senin, 16 September 2019

Pemerintah telah mempunyai program untuk meningkatkan bidang pendidikan termasuk pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) sebagai upaya untuk menyiapkan generasi yang siap pakai Sejak tahun 2010 hingga tahun 2035.

Daerah berjuluk Dahani Dahanai Tuntung Tulus  untuk  memprioritaskan bidang pendidikan dibanding bidang-bidang lainnya.  Bahkan Pemerintah Daerah Barito Selatan (Barsel) sudah mulai menyiapkan akses seluas–luasnya kepada seluruh anak bangsa.

“Sebab pendidikan merupakan sistem rekayasa sosial terbaik untuk meningkatkan kesejahteraan, keharkatan dan kemartabatan,”kata Wakil Bupati Barsel Satya Titiek Atyani Djoedir.

Satya mengatakan, untuk mempersiapkan generasi penerus bangsa, terutama di Kabupaten Barsel, pemerintah daerah Barsel telah menyiapkan kebijakan yang sistematis, yang memungkinkan terjadinya mobilisasi sehingga bidang pendidikan di daerah bisa lebih maju, sehingga diyakini mampu bersaing dalam berwawasan. 

Orang nomor dua di jajaran Pemkab Barsel itu kembali berharap, dengan adanya perluasan akses keperguruan tinggi di daerah itu, pemerintah daerah Barsel juga sudah memilikinya universitas swasta.

“Mudah-mudahan dengan adanya universitas swasta itu, Barsel bisa memberikan akses secara khusus kepada masyarakat yang memiliki keterbatasan kemampuan ekonomi, namun tetap memiliki kemampuan akademik yang tidak  kalah baiknya dengan perguruan tinggi lainnya,”ungkapnya.


Simpan sebagai :

Berita terkait :