INFO
  •  Selamat datang di website resmi Pemerintah Kabupaten Barito Selatan 
  •  Dahani Dahanai Tuntung Tulus 

Pengelolaan limbah perusahaan perlu diperhatikan, Jangan sampai merugikan masyarakat disekitar areal investasi

Rabu, 26 Agustus 2020

 

Pengelolaan limbah perusahaan perlu diperhatikan. Jangan sampai merusak ekosistem lingkungan. Jangan juga sampai merugikan masyarakat disekitar areal investasi.  Hal tersebut ditegaskan Bupati Barito Selatan (Barsel), Bapak H. Eddy Raya Samsuri, S.T., Senin (24/8) lalu.

Bapak Bupati menjelaskan, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) harus terus berkomitmen mengawal keseriusan setiap investasi  daerah. Beliau  mengungkapkan,  dengan terus mengawal masuknya investasi, tentu bisa mengantisipasi konflik antara perusahaan dan masyarakat.

“Konflik sangat dihindari, karena dampaknya akan menganggu peningkatan roda pembangunan daerah, maupun tidak kondusifnya daerah,” terang beliau.

Dengan adanya perusahaan-perusahaan di bidang perkebunan kelapa sawit yang berinvestasi, kata beliau, tentunya  membantu penyerapan tenaga  kerja dan mengurangi angka pengangguran daerah.

Bapak Bupati Barsel berharap, agar perusahaan-perusahaan yang beroperasi di Barsel, bisa berperan aktif dalam sejumlah agenda pemerintah, terkait dalam  pembangunan sarana umum, hingga bantuan sosial.

“Hal itu sudah menjadi kewajiban setiap perusahaan untuk melaksanakannya,” tegas Bapak Bupati Barsel H. Eddy Raya Samsuri, S.T.

Beliau menekankan,  agar DLH sebagai salah satu lembaga pemerintah daerah, sudah pasti tidak menginginkan adanya temuan yang indikasinya mengabaikan pengelolaan lingkungan oleh perusahaan seperti  erosi, endapan lumpur, hingga limbah berserakan.

(sumber : kaltengpos.co/e:is)


Simpan sebagai :

Berita terkait :