INFO
  •  Selamat datang di website resmi Pemerintah Kabupaten Barito Selatan 
  •  Dahani Dahanai Tuntung Tulus 

Pengbekalan Mentalitas Untuk Pelayanan Prima

Selasa, 21 Juli 2020

 

Aparatur pemerintah desa dan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) se Kabupaten Barito Selatan (Barsel) ikuti program pembekalan mentalitas menuju pelayaan prima di Aula Bappeda, Senin (20/7) kemarin.

Sekda Barsel Bapak Edy Purwanto, AP., M.Si. mengatakan, pemerintah daerah Barsel sangat berterimakasih kepada seluruh nara sumber dari Yayasan Agape Banjarmasin yang melakukan kegiatan program pembekalan mentalitas untuk seluruh aparatur pemerintah desa dan BPD di Kabupaten Barsel.

“Kita sangat berterimakasih dengan terlaksananya kegiatan pembekalan mentalitas bagi aparatur desa dan BPD untuk menuju pelayan yang lebih prima lagi ke depannya,” kata Bapak Setda Barsel.

Beliau mengatakan, lewat kegiatan ini pihaknya berharap aparatur desa sekaligus BPD bisa mempunyai pola pikir semakin baik mengaplikasikan pelayanan prima kepada masyarakat.

“Ambil contoh seperti penyaluran bantuan sosial di tiap desa, aparatur desa dan BPD bisa memberikan masukan yang lebih baik lagi kepada desa masing-masing yang mana layak untuk penerima bantuan,” tandas Bapak Edy Purwanto, AP., M.Si. selaku Setda.

Plt Kepala DSPMD Barsel Bapak H Akhmad Haitami mengatakan, pada pelatihan pembekalan mentalitas untuk aparatur desa dan BPD ini ada dua bagian. Yakni untuk kecamatan se Barsel akan dibagi dua gelombang menyesuaikan di masa pandemi ini.

“Karena situasi pandemi ini pelatihan kita bagi dua gelombang, yang ikut pelatihan hari ini Kecamatan Gunung Bintang Ara, Karau Kuala dan Jenamas, tiga kecamatan lainnya akan ikut di gelombang kedua yakni Kecamaatan Dusun Hilir, Dusun Utara dan Dusun Selatan,” terang beliau.

Bapak H Akhmad Haitami mengungkapkan, untuk gelombang pertama ini dari tiga kecamatan kurang lebih diikuti 100 orang selama 4 hari.

“100 orang ini merupakan perwakilan dari tiap desa tiga kecamatan dan akan ikuti pelatihan hingga empat hari ke depan,” tutur beliau.

Pelatihan ini lebih ditekankan kepada peserta untuk membentuk mentalits yang lebih baik lagi, sehingga bisa memberikan pelayanan yang lebih prima kepada masyarakat.

“Kita ingin mentalitas dari aparatur desa dan BPD bisa lebih baik lagi lewat pelatihan ini,” pungkas Bapak H Akhmad Haitami.

(sumber : kanalkalimantan.com/is)


Simpan sebagai :

Berita terkait :