INFO
  •  Selamat datang di website resmi Pemerintah Kabupaten Barito Selatan 
  •  Dahani Dahanai Tuntung Tulus 

PENGAMBILAN SUMPAH/JANJI DAN PELANTIKAN PEJABAT KEPALA DESA GUNUNG RANTAU, TAMPARAK LAYUNG, RAMPA MEA DAN PERESMIAN PAW ANGGOTA BPD TARUSAN KECAMAT

Rabu, 13 Maret 2019



 

Wakil Bupati Kabupaten Barito Selatan Satya Atyani Djodir mengambil sumpah/janji dan pelantikan pejabat Kepala Desa Gunung Rantau, Desa Tamparak Layung dan Desa Rampa Mea dan peresmian  PAW Anggota  Anggota BPD Tarusan Kecamatan Dusun Utara pada tanggal 11 Maret 2019 di Aula Serbaguna Kantor Kecamatan Dusun Utara.

Dalam sambutan Ibu Wakil Bupati, pengambilan sumpah/janji pelantikan pejabat Kepala Desa dan peresmian PAW anggota BPD ini adalah merupakan suatu keharusan. Sebagaimana telah di isyaratkan dalam peraturan Pemerintah Nomor 213 Tahun 2014 tentang Desa dan Permendagri Nomor 116 Tahun 2016 tentang permasyarakatan Desa.

Dalam tangka melaksanakan kunjungannya Kepala Desa juga di Tuntut mampu memimpin Aparat Pemerintah Desa dan mampu berkoordinasi secara baik dan benar dengan Badan Permasyarakatan Desa (BPD) yang juga merupakan unsur penyelenggaraan Pemerintah Desa, sebab tidak satupun kebijakan Desa yang dibuat tampa melibatkan BPD dalam proses pelayanan dan khusus untuk Pejabat Kepala Desa Gunung Rantau, Tamparak Layung dan Desa Rampa Mea di samping saudara melaksanakan tugas Pemerintahan  juga harus  mampu menyiapkan pemilihan Kepala Desa secara serentak yang Definitif nantinya sesuai aturan yang berlaku.

"Kepala Desa dan masyarakat yang ada di Desanya harus selalu menjaga keamanan dan ketertiban dan jangan saling mengadu domba tetapi meminta kita bersatu dan menggunakan hak pilih sesuai dengan hati nurani masing-masing," kata Wakil Bupati Kabupaten Barito Selatan.

Hadir Asisten 1 Kabupaten Barito Selatan, Camat dan seluruh Kepala Desa dan Perangkat Desa yang ada di Kecamatan Dusun Utara, Tokoh Agama dan Masyarakat.

Simpan sebagai :

Berita terkait :